Kami kecewa! Sebenarnya Kami Bisa Menang Mutlak!

Ya kalimat itu terlontar ketika kami mengikuti pada akhir lomba Kontes Roket Air 1 yang diselenggarakan oleh Taman Pintar Kota Yogyakarta yang bekerjasama dengan Fakultas Teknik Mesin UGM Yogyakarta di Lapangan Minggiran Yogyakarta pada hari Minggu tanggal 10 Oktober 2009 untuk Tingkat Propinsi ke Nasional. Bagaimana ceritanya…Mari kita simak!

Fasih Bahasa Asing Tahun 2011?

Pagi ini enak sekali minum teh panas, sambil baca salah satu koran ternama se-Jateng & D.I.Y . Baru satu tegukan (atau sruputan?), saya langsung terhenyak seketika (keselek) ketika membaca salah satu berita di bagian pendidikan. (hehe, maaf, amatiran tuh fotonya gak bener..) Dalam berita itu disebutkan, bahwa ditargetkan tahun 2011 semua siswa lulusan SMA/SMK harus […]

Larangan Memberi Uang Terhadap Pengemis

Alhamdulillah, masih fresh otak saya buat nge-post. Ada satu hal yang menggelitik saya ketika saya shalat Ashar di suatu masjid di Wirobrajan. Di situ ada boks kaca untuk menempelkan koran harian. Saya hampiri sejenak setelah shalat untuk membaca koran tersebut. Akan tetapi setelah mendatangi boks itu, saya tidak terfokus pada koran namun pada sebuah stiker, […]

Pementasan Drama Kelas XI

Salah satu standar kompetensi belajar mata pelajaran Bahasa Indonesia semester 2 ialah tentang pementasan drama. Baik dari segi pemainnya maupun tim di balik layar.  Kemampuan siswa dalam berperan sangat diperhatikan. Hal ini ternyata dapat dibuktikan oleh para siswa kelas XI tahun ajaran 2008/2009 SMA N 7 Yogyakarta dalam sebuah karya pementasan drama kelas dalam pembelajaran […]

Remed gag yah???

Pasti ucapan itu sering banget kita denger sama anak-anak SMAVEN akhir-akhir ini. Bener aja.. Kita kan baru saja menyelesaikan seminggu rasa pusing, stress, dan pastiny a belejar Sistem kebut semalam..hehe. Ulangan Umum kenaikan Kelas sudah di laksanakan kemarin pada tanggal 8 Juni 2009 sampai pada tanggal 16 Juni 2009. Peserta Ujian adalah para siswa kelas […]

Setelah beberapa saat yang lalu, film Ayat-ayat Cinta dan Laskar Pelangi membooming di kancah perfilman nusantara, diprediksi film “Ketika Cinta Bertasbih” siap menyaingi kedua film tersebut. Film yang di adopsi dari sebuah novel karangan Habiburrahman El-Shirazy ini disutradarai oleh Chaerul Umam yang digarap bersama Sinemart Studio. Nama Chaerul Umam mungkin masih asing di kalangan generasi […]

Apa jadinya kantin kejujuran masuk SMA 7 Yogya??? denger-denger sich, ada issue tentang kantin kejujran di SMA 7 Yogya. Itu lho kantin yang ada di Kantor KPK, yang katanya buat ningkatin kejujuran kita. Jadi kita dilatih untuk jujur sejak dini dan bisa mengurangi koruptor di Indonesia. Untuk di SMA 7 sendiri gimana ya kalo kantin […]

Kegiatan Siswa Kelas XII Pasca Kelulusan

Berdasarkan Kalender Pendidikan Sekolah tahun ajaran 2007/2008, bagi siswa kelas XII baik Program IPA maupun IPS masih perlu datang kesekolah dengan memakai seragam sehubungan dengan berbagai hal yang harus diselesaikan diantaranya Tanggal 16 sampai dengan 20 Juni jam 08.00 – 12.00 WIB : Pertama Pendaftaran SNMPTN secara kolektif di ruang TIk dengan Bapak bandono, kedua […]

Seandainya Seragam Sekolah

Sebuah renungan yang didikasikan untuk kota Yogyakarta mengenai berbagai hal berhubungan dengan jati diri kota pelajar melihat fenomena periodisasi perkembangan anak-anak kita mengekpresikan jati diri dengan berbagai macem ada yang corat-coret ditembok, disarana umum patut disayangkan dengan tulisan-tulisan yang ada makna tapi tidak berarti bisa-bisa dengan tulisan tersebut menimbulkan permasalahan mengarah pada ketidak puasan atau […]

Meniti Karir dengan Kecerdasan Bodily-Kinesthetic

Sebuah fenomena di Plasa Seveners (SMAN7 YK) pada hari Rabu tanggal 5 September 2007 kehadiran seorang artis Tora Sudiro dengan gaya kocak dan familier yang diusung oleh Close Up sebuah pasta gigi dengan berbagai aktivitas pada waktu istirahat ke-1 (09.30) selama 15 menit dan istirahat ke-2 pukul 12.00 selama 30 menit artis kondang Tora Sudiro […]

« Previous Page« Previous Entries  Next Entries »Next Page »

Arsip Koran Seveners

Kalender

August 2017
M T W T F S S
« Jun    
 123456
78910111213
14151617181920
21222324252627
28293031  

Foto dalam Flickr