Daun Yang “Memerah”

Pernahkah anda melihat pemandangan daun yang berubah warna menjadi merah? Nah ternyata di SMAVEN ada lho, ya walaupun cuma jadi merah tetapi kok kesannya seperti bunga sakura yang di Jepang ya? tapi juga tidak sih, jauh soalnya, hehe. ni dia gambarnya yang ada di Lapangan basket :

Bisnis Saat SMA, Kenapa Tidak?

Pernah tidak, terpikir bisa mencari uang sendiri saat masih di bangku SMA? Ternyata tidak sesulit yang kita bayangkan lho.. Meskipun hasil kita mencari uang belum sepenuhnya bisa untuk menanggung kehidupan kita, tapi setidaknya bisa untuk menambah uang saku. Modal utamanya memang hanya berani nekat, dan pantang menyerah. Nah, disini aku akan menceritakan kepada teman-teman, saat […]

Sekarang kelas X belajar bahasa Jepang!

“Ichi.. ni.. san.. yon.. go..” teriak siswa-siswi kelas X.7 (ngga teriak juga sih) yang jelas terdengar sampai ruang sejarah, mereka belajar apa ya? Mulai tahun ajaran baru 2011 ini ternyata siswa kelas X SMA Negeri 7 Yogyakarta memang mendapat pelajaran bahasa Jepang. Tidak seperti tahun sebelumnya, yang menerapkan bahasa Jerman untuk siswa kelas X dan XI sedangkan […]

Hm, jangan dikira judul diatas itu mantra atau kutipan dari bahasa antah berantah lho yaa. Terinspirasi dari soal narrative bahasa inggris yang lumayan menarik nih. Pokoknya inti ceritanya itu tentang seorang anak dari Cina yang punya nama puanjaaang banget yaitu ‘Tiki tiki tembo nosa rembo chari bari ruchi pip pen pembo’ atau (menurut wikipedia) ‘Tikki […]

Menulis yuk..

“Ikatlah ilmu dengan menuliskannya” – Ali bin Abi Thalib __________________________________________________________________ Menulislah, atau kau akan menghilang dalam pusaran sejarah. Katanya, menulis itu pekerjaan panggilan hati, seorang penulis itu penjaga peradaban agar tak punah, menulis berarti mengikat ilmu, menulis berarti seperti seorang bidan yang membantu kelahiran bayi-bayi sejarah yang akan dikenal, dirasakan, kemudian tumbuh menjadi besar. Menulis […]

UN Seveners 011

Tidak terasa Smaven 011 baru saja menyelesaikan kewajiban akhirnya sebagai pelajar SMA. Ya, apalagi kalau bukan Ujian Nasional. UN tahun ini berlangsung selama empat hari mulai dari tanggal 18 April 2011-21 April 2011 (di sekolah masing-masing tentunya_Red). Berbeda dari tahun kemarin yang hanya dua paket soal, tahun ini UN dilaksanakan dengan lima paket soal. Hal […]

Masuk UGM Harus Pakai KIK

Sekarang UGM sudah memberlakukan dengan sistem KIK, yaitu Kartu Identitas Kendaraan. Kartu khusus yang diperoleh melalui pendaftaran diri ke SKK (Satuan Keamanan Kampus), untuk bisa mendaftar hanya mahasiswa dan karyawan di UGM. Jadinya, masyarakat luar kampus tidak bisa mendapat kartu tersebut. Jika masyarakat luar kampus ingin masuk UGM akan diberi karcis dan dipintu keluar akan […]

Semesteran Yok.!

Dalam satu minggu ini SMA N 7 dan SMA-SMA lainnya sedang “mengalami” ujian akhir Semester Gasal. Ini akan menjadi pengalaman pertama angkatan 013 semester-an di SMA 7, pengalaman pertama 012 dikelas XI, dan pengalaman pertama 011 dikelas XII (udah pasti itu, hehe_red). Semester atau ujian-ujian lainnya (bahkan ulangan) ga’ asing sama yang namanya nyontek. Gimana […]

Sabtu, 27 November 2010, Seveners ICT Development Team melakukan Open Day sekaligus Open Recruitment di Perpustakan Digital. Sebelum acara OPEN DAY  jauh-jauh hari sudah melakukan sosialisasi dengan menyebarkan bulletin di tiap kelas. Sehingga banyak siswa SMA N 7 Yogyakarta yang antusias ingin bergabung dalam Tim ICT.  Sebelum acara dimulai calon pengurus baru pun dipersilahkan untuk […]

Alhamdulillah, pada hari Jum’at 12 November pada pukul 13.00 WIB dengan disaksikan para pembina Rohis, Waka Kesiswaan dan beberapa Guru SMA N 7 Yogyakarta, pengurus Rohis Adz Dzikri 2009/2010 mengakhiri masa kepengurusan. Dengan menyerahkan tongkat estafet kepemimpinan pada pengurus Rohis Adz Dzikri yang baru yaitu masa amanah 2010/2011. Kepemimpinan Rohis Adz Dzikri diamanahkan kepada Akhi […]

« Previous Page« Previous Entries  Next Entries »Next Page »

Arsip Koran Seveners

Kalender

August 2017
M T W T F S S
« Jun    
 123456
78910111213
14151617181920
21222324252627
28293031  

Foto dalam Flickr