Tips dan Trik

Tips and Tricks Mengurangi Mata Minus

Halo Sobat Korsev! teruntuk kalian yang memiliki mata minus, kali ini kita hadir dengan membagikan tips mengurangi mata minus nih. Yuk simak tips dibawah ini!

1.Konsumsi makanan bervitamin dan berserat tinggi.

Vitamin dan serat bisa disapat dari berbagai macam sayuran dan buah-buahan. Vitamin A adalah salah satu vitamin yang dapat menyembuhkan mata minus atau rabun jauh dengan alami. Vitamin A bisa didapat dari wortel, tomat, dan sebagainya. Selain vitamin A, ternyata masih ada beberapa vitamin dan mineral lainnya yang dapat menjaga kesehatan mata, diantaranya yaitu Lutein, omega 3, vitamin A, vitamin C, Vitamin E, dan juga Zinc

2.Lakukan relaksasi mata

Sobat KorSev bisa mencoba relaksasi mata dengan menggosokan kedua telapak tangan, lalu meletakkannya langsung pada mata agar mata menjadi lebih rileks.

3.Jangan terlalu lama menatap layar gadget

Terlalu lama menatap layar gadget dapat meningkatkan miopi lho! Gunakan aturan 20-20-20, yakni alihkan pandangan pada suatu objek dengan jarak 20 kaki (sekitar 6 meter dari posisi mata) selama 20 detik dan dilakukan setiap 20 menit sekali. Mudah bukan?

4.Mengecek kondisi kesehatan mata secara rutin dan berkala

Mengecek kondisi kesehatan mata dapat membantu untuk mengetahui kondisi ataupun kelainan mata yang diderita. Pemeriksaan mata secara rutin dan berkala penting untuk menghindari gejala apa pun yang dapat membahayakan mata, karena jika dibiarkan bisa saja dapat menyebabkan kelainan yang fatal.

5.Menghabiskan waktu lebih banyak di luar ruangan

Dilansir dari hellosehat.com beraktivitas di luar ruangan membantu mengurangi resiko mata minus menjadi semakin parah. Hal ini disebabkan oleh paparan sinar UV dalam batas wajar dipercaya dapat menjaga struktur bola mata dan kornea agar tidak mengalami kerusakan.

6.Lakukan senam mata untuk mengurangi mata minus

Senam mata sangat mudah untuk dilakukan, caranya adalah sebagai berikut:

-Kedipkan mata 10 kali secara cepat

-Tutup mata selama 20 detik

-Ulangi hingga 5 sampai 10 kali setiap kali merasa mata sudah lelah

7.Istirahat yang cukup

Tidur 8 jam sehari dan tidak memaksakan menatap layar terlalu lama merupakan cara yang tepat agar mata tetap sehat.

Itu dia beberapa tips and tricks mengurangi mata minus. Semoga tips diatas dapat bermanfaat bagi kalian sobat korsev! Sekian dari kami, sampai bertemu di tips and tricks berikutnya!

Sumber pendukung :

https://hot.liputan6.com/read/4285374/10-cara-mengurangi-mata-minus-dan-silinder-secara-alami-mudah-dipraktikkan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Back to top button
error: Jangan yaa brotherkuu :)