Tips dan Trik

Tips Membagi Waktu Belajar dan Berorganisasi

Halo Sobat Korsev! Teruntuk kalian yang mengikuti organisasi di sekolah, kalian sering mengalami kesulitan membagi waktu ga sih antara belajar dan berorganisasi? Nah, disini kami akan membagikan tips membagi waktu antara belajar dan berorganisasi. Yuk simak tipsnya dibawah ini!

3 Tips Membagi Waktu Belajar dan Berorganisasi

  1. Membuat Jadwal Kegiatan Harian
    Dengan membuat jadwal kegiatan setiap hari, kamu bisa mencatat seluruh kegiatanmu di hari itu sehingga waktu belajar dan organisasi dapat tersturktur dengan baik.
  2. Jangan Menunda Pekerjaan
    Menyelesaikan pekerjaan tepat waktu dapat membantu kamu dalam memanajemen waktu belajar dan organisasi. Jadi, kerjakan tugasmu tepat waktu yaa!
  3. Mengurangi kegiatan yang tidak penting
    Sebagai remaja kita memang suka menghabiskan waktu dengan teman teman, entah itu hanya nongkrong atau memang ingin melakukan sesuatu bersama. Hal ini sebenarnya memang diperlukan agar kamu tidak mudah kelelahan membagi jadwal antara belajar dan berorganisasi. Tetapi perlu diperhatikan jika kita terlalu sering menghabiskan waktu untuk nongkrong, semakin banyak hal lain yg lebih penting jadi tertunda pengerjaannya. Untuk itu kamu bisa mulai mengurangi kegiatan yang tidak penting, bisa tetap nongkrong dengan teman tapi sambil mengerjakan tugas atau membahas sesuatu seputar organisasi. Hal ini akan membuat kamu mendapatkan dua manfaat antara bertemu dengan teman dan menambah wawasan yang bermanfaat.

Itu dia beberapa tips membagi waktu belajar dan berorganisasi. Semoga dengan tips diatas kalian tidak kesulitan lagi membagi waktu belajar dan berorganisasi. Jadi, jangan ragu untuk mencoba tips diatas ya!

sumber pendukung: https://pin.it/72crsie

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Back to top button
error: Jangan yaa brotherkuu :)