Lain-lain

Karya Fotografi

Halo sobat KorSev! Kalian tau ga sih apa itu fotografi? Dilansir dari Wikipedia, fotografi adalah proses atau metode untuk menghasilkan gambar atau foto dari suatu objek dengan merekam pantulan cahaya yang mengenai objek tersebut pada media yang peka cahaya. Nah, itu dia penjelasan dari fotografi. Kali ini kita mau menampilkan sesuatu yang berbeda nih, yaitu fotografi. Tanpa basa-basi lagi yuk kita lihat karya fotografi anggota korsev dibawah ini!

Oleh: Satrio Bagus Setyo K

Foto dapat menjelaskan apa yang tidak bisa disampaikan melalui kata-kata. Sebuah foto akan bercerita banyak hal tanpa harus mengeluarkan suara dan membuat orang lain bisa merasakan apa yang ada di dalam foto itu. Seperti foto di atas, seorang pria duduk sendirian di pinggir jalan, dengan hanya ditemani oleh motor vespa miliknya. Kita bisa tahu hanya dengan melihat foto tersebut bahwa dia sedang kesepian atau mungkin ingin sejenak melupakan masalah yang sedang ia hadapi dengan menghindari keramaian.

Oleh: Satrio Bagus Setyo K

Foto di atas adalah foto Bunga Marigold. Bunga Marigold memiliki nama lain berupa Bunga Gumitir atau Gemitir yang merupakan nama khas pada Pulau Bali. Di India, bunga ini disakralkan dan dijadikan sebagai bunga yang dikalungkan pada leher patung dewa di sana. Bunga Marigold memiliki makna keindahan, kekayaan, kemasyhuran, dan kehangatan yang dilambangkan melalui warna kuningnya yang cerah.
Di samping itu, bunga Marigold dapat juga dimaknai sebagai jam kecil yang memiliki arti waktu yang terbatas.
Filosofi dari Bunga Marigold:

  1. Kehangatan serta keindahan dari terbitnya matahari
  2. Melambangkan kesesuksesan dan optimisme
  3. Kesedihan serta keputusasaan

Nah, itu dia karya fotografi dari anggota koran seveners. Sekian dari kami, terima kasih. Dan sampai jumpa di artikel selanjutnya!

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Check Also
Close
Back to top button
error: Jangan yaa brotherkuu :)