New Article

Pentingnya Air Mineral

Halo sobat KorSev! Ketemu lagi nih sama kita yang selalu menemani kalian dengan berbagai artikel menarik. Pada kesempatan kali ini kita akan membahas manfaat mengenai air mineral. Yuk simak artikelnya di bawah ini!

Pentingnya Air Mineral

Oleh: Nafisa Athaya Firdausi

Air mineral, air yang berwarna bening dan juga menyegarkan. Berbicara tentang air mineral, berapa liter dalam sehari teman-teman meminumnya? Untuk orang dewasa, ukuran normalnya meminum 2L air mineral per hari. Nah, apakah teman-teman sudah meminum air mineral sampai 2L dalam sehari? atau masih kurang? Jangan sampai kurang minum air mineral ya teman-teman, karena air mineral penting sekali bagi kesehatan kita. Tapi, kenapa sih air mineral sangat penting untuk kita? Berikut ini beberapa alasannya:

1. Mencegah dehidrasi

Ini peting sekali teman-teman karena jika kita kurang minum air mineral, maka kita akan kekurangan cairan. Hal itu bisa menyebabkankan dehidrasi. Kondisi dehidrasi yang tidak segera ditangani dapat menyebabkan kejang dan gangguan pada fungsi ginjal.

2. Mencegah batu ginjal

Karena asupan cairan yang cukup dapat melancarkan proses sisa metabolisme melalui urine, hal itu dapat mencegah terbentuknya kristal yang dapat menyebabkan batu ginjal.

3. Menjaga konsentrasi

Jika kita kekurangan cairan, maka fungsi otak juga dapat terganggu. Oleh karena itu, dianjurkan rutin meminum air mineral agar otak dapat berfungsi secara optimal sehingga dapat berkonsentrasi. Nah, ini penting sekali teman-teman, agar kita dapat berkonsentrasi saat belajar.

4. Meningkatkan stamina

Sumber energi tidak hanya berasal dari makanan. Mengonsumsi air mineral yang cukup juga dapat membuat tubuh tidak mudah lemas.

Wah, ternyata banyak sekali ya teman-teman manfaat dari air mineral. Sayang sekali kalau kita sampai kurang minum air mineral. Maka dari itu, yuk mulai sekarang kita minum air mineral yang cukup! Salam sehat dengan air mineral.

Sekian dari kami, sampai jumpa di artikel menarik selanjutnya!

Sumber pendukung :

https://www.alodokter.com/jangan-remehkan-manfaat-air-putihhttp://p2ptm.kemkes.go.id/infographic-p2ptm/stroke/manfaat-kesehatan-air-putih

https://pin.it/fEemHWf

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Check Also
Close
Back to top button
error: Jangan yaa brotherkuu :)