New ArticleTeknologi

Intel vs Amd, Bagus Mana?

Kelebihan & Kekurangan Processor Intel dan Amd

MENDING RAKIT PC!! 😎 Kalimat itu yang mungkin pernah teman-teman dengar atau pernah membaca pada suatu komentar media sosial. Tak salah orang memilih untuk merakit pcnya sendiri supaya mendapatkan kepuasan dalam bermain komputer. Entah itu ada yang main games, 3D modeling ataupun editor video.

Di dalam rakitan sebuah pc pasti ada banyak komponen. Kali ini kita akan membahas processor komputer nih. Buat yang belum tahu processor itu apa, Processor adalah komponen utama atau otak dari laptop / komputer. Semua perintah dimulai dari processor. Kesempatan kali akan saya berikan kelebihan dan kekurangan processor dari Intel dan Amd. Yukk!! Langsung aja disimak baik-baik 😀 

INTEL

Intel

 

 

 

 

 

 

 

Kelebihan Processor Intel

1. Tidak Mudah Panas

Prosesor dengan teknologi canggih yang dirancang untuk mengatur suhu atau temperatur pada saat laptop dan komputer bekerja. Sehingga komputer atau laptop yang menggunakan prosesor berjenis Intel ini tidak mudah panas.

2. Suara yang dihasilkan Tidak Berlebih

Intel sendiri selaku produsen unit prosesor tidak membuatnya bersuara saat digunakan. Secara kode etik, Intel memberikan kualitas dan mutu yang baik untuk para penggunanya.

3. Unggul di Branding

Intel diproduksi lebih awal ketimbang AMD, hal itu kemudian membuat Intel sebagai prosesor banyak dipercaya oleh pengguna komputer. 

Kekurangan Processor Intel

1. Harga yang Lebih Mahal

Harga pasaran prosesor Intel lebih mahal apabila dibandingkan dengan prosesor merek lainnya. 

2. Kurang Unggul di Segi Grafis

Banyak yang menyebutkan bahwa Intel tidak unggul dari segi grafis jikalau dibandingkan dengan AMD. Oleh sebab itu, banyak para gamers yang berpindah haluan dari Intel ke AMD dikarenakan kualitas grafis AMD lebih unggul.

Nah itu dia untuk kelebihan&kekurangan processor Intel, kita lanjut untuk ke processor Amd

AMD

Amd

 

 

 

 

 

Kelebihan Processor Amd

1. Lebih Murah

AMD tidak menaikan harga dikarenakan mereka belum mendominasi pasar dunia dalam kanal prosesor. Hingga kini, pasar dunia masih saja dikuasai oleh Intel sebagai salah satu prosesor terbaik di dunia.

2. Dapat Mendeteksi Malware

Fitur ini memiliki nama Enchanced Virus Protection (EVP) untuk membantu pengguna komputer agar terhindar dari pencurian atau kehilangan data yang disebabkan oleh Malware dan sejenisnya.

Kekurangan Processor Amd

1 .Cepat Panas

AMD kebanyakan belum menggunakan teknologi pendingin heatsink sebagai komponen utamanya, namun masih mengandalkan kipas atau fan untuk membantu mendinginkan berbagai perangkat keras yang sedang bekerja. Hal itu juga kemudian menyebabkan AMD terasa lebih cepat panas ketimbang Intel.

Itu dia beberapa kelebihan dan kekurangan dari masing-masing processor. Semoga bisa menjadi pertimbangan teman-teman semua jika ingin beli laptop atau komputer. Semoga membantu dan sampai jumpa di artikel selanjutnya 😉

Baca Juga : Kerja Cepat dengan Shortcut

Berbagai Event Menarik di @smaven_events

Ikuti Sosial Media Kami di @osis.wibhakta

Referensi by indoworx,com, freepik,flaticon

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button
error: Jangan yaa brotherkuu :)