BeritaLain-lainNew ArticleTips dan Trik

Belanja Online Lebih Untung atau Rugi?

Pandemi membuat banyak orang membatasi interaksi dengan orang lain, termasuk dalam jual beli barang. Untuk mengurangi kontak langsung, manusia berfikir untuk membeli barang dengan online menggunakan aplikasi di smartphone. Namun tidak semua barang yang datang sama dengan ekspetasi yang diharapkan. Yah, kalau melebihi harapan itu bonus tapi kalau tidak sesuai harapan ya harus maklum karena kita tidak membeli langsung barang tersebut. 

Untuk meminimalisir kerugian ketika belanja online, ikuti tips dibawah ini yuk! 😉 

  • Memilih produk Bintang lima 

Pertama yang harus diperhatikan adalah bintang produk. Walaupun sudah bintang lima, untuk meyakinkan barang itu bagus, maka langkah selanjutnya adalah melihat komentar para pembeli. Lebih bagus lagi jika komentar berupa foto atau video.

  • Bandingkan harga satu barang dengan barang yang lain di toko yang berbeda

Siapa sih yang gamau beli barang dengan harga termurah tapi dengan kualitas yang ngga murahan. Salah satunya adalah membandingkan harga antar barnag di toko yang berbeda. Apakah harga ini wajar? 

  • Baca deskripsi produk dengan cermat

Bacalah deskripsi yang ada di bio produk. Jika deskripsi dirasa kurang detail, kita bisa menyakannya secara umum dengan fitur pesan atau secara pribadi melalui chat dengan toko yang bersangkutan.

  • Pastikan toko online tersebut mempunyai garansi atau menerima refund barang

Walaupun barang yang kita terima tidak sesuai harapan, kita bisa mengajukan pengembalian dana atau ganti barang yang serupa. Biasanya dengan mengirim video ketika kita unboxing atau foto barang

Baca Juga : Tips Hemat Pengeluaran dimasa Pandemi

Event Menarik Cek DISINI

Penulis : Ale

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button
error: Jangan yaa brotherkuu :)