Start jalan sehat WSW 2020
Pemenang doorprize berupa 1 unit sepeda
Lomba PPGD
Penyerahan piala dan uang pembinaan oleh wakil kepala SMAN 7 Yogyakarta

       Wibhakta Social Week atau yang biasa disingkat WSW merupakan event tahunan SMAN 7 Yogyakarta yang ditujukan pada masyarakat umum yang berisikan kegiatan sosial, kesehatan, dan PMR. Diantaranya adalah kegiatan donor darah,bazar sembako murah, jalan sehat, LCC, PPGD, dan juga lomba mading PMR. Event WSW tahun 2020 ini mengangkat tema “Sapa Nandur Bakal Ngundhuh” atau yang dalam Bahasa Indonesia berarti “Siapa Menanam Akan Menuai”. Tema ini sesuai denganisi event WSW ini, yaitu jika kita memberikan kebaikan bagi sesama, niscaya kita akan mendapatkan kebaikan pula.

       Event WSW 2020 dilaksanakan di SMAN 7 tercinta pada tanggal 12Januari 2020. Kegiatan WSW dimulai sekitar pukul 06.00 diawali dengan registrasi peserta. Sekitar pukul 07.15 dimulai acara jalan sehat dengan rutesekitar SMAN 7 Yogyakarta dan berakhir sekitar pukul 08.30 WIB. Di Bangsal Wiyata Mandala, tim smaven karawitan sudah bersiap memainkan gending-gending jawa saat para peserta datang sembari menunggu pembukaan. Setelah itu diadakan pembukaan acara oleh ketua event, ketua OSIS dan juga perwakilan kepala sekolah.Dilanjutkan dengan peserta lomba memasuki ruangan masing masing, untuk lombaPPGD berada di GOR SMAN 7, dan untuk LCC, dan lomba mading berada di kelas-kelas.

       Sementara di Bangsal Wiyata Mandala, Band SMAN 7 dan Smaven Orchestra siap memeriahkan acara WSW 2020 dan juga di lapangan upacara sudah berdiri banyak stand makanan dan stand dana usaha yang cocok disinggahi sembari menunggu antrian donor darah yang dibantu oleh PMI Yogyakarta. Terlihatbeberapa personel TNI juga ikut memeriahkan acara WSW 2020 ini. Disela sela hiburan, MC juga terlihat aktif berinteraksi dengan peserta lomba yang sudah selesai dengan memberikan MC Kuis dan game sederhana sekaligus pembagian undian doorprize. Tak lupa, tim dari Puskesmas Mantrijeron pun juga turut memeriahkan acara ini dengan memberikan talkshow.

       Adzan zuhur pun berkumandang, para peserta dan panitia bersiap melaksanakan ibadah sholat zuhur dan makan siang, terlihat beberapa panitia mempersiapkan perlengkapan yang akan digunakan untuk final LCC yang bertempatdi Bangsal Wiyata Mandala. Saat yang ditunggu pun tiba, peserta final LCC yangmerupakan siswa siswi SMPN 4 Yogyakarta, SMPN 9 Yogyakarta, dan MTS Mu’alimin tampak sedang memperisapkan materi LCC. Suasana tegang dan seru memadati Bangsal saat final LCC berlangsung.

       Saat yang paling dinanti nanti pun akhirnya tiba, yaitu pengumuman pemenang lomba pada acara WSW 2020 ini. Untuk juara 1 LCC diraih oleh SMPN 9 Yogyakarta, juara 2 diraih oleh MTS Mu’alimin, dan juara3 diraih oleh SMPN 4 Yogyakarta. Untuk juara 1 PPGD diraih oleh MTS Mu’alimin, juara 2 diraih oleh SMPN 9 Yogyakarta, dan juara 3 diraih oleh SMPN 4 Yogyakarta. Dan untuk lomba mading, juara 1 diraih oleh SMPN  9 Yogyakarta, juara 2 diraih oleh SMPN 2 Yogyakarta, dan juara 3 diraih oleh SMPN 5 Yogyakarta. Semoga WSW 2020 ini menambah semangat dalam membantu sesama

Aftermovie dapat dilihat di 

https://www.youtube.com/watch?v=5xW7USqVdnwh

SEE YOU ON WSW 2021!