Perwakilan Alumni & Siswa SMAN 7 Yogyakarta beserta wakil masyarakat Giripurwo

Pada hari Sabtu tanggal 7 September 2019,Alumni pertama “Pioneer” dan beberapa siswa dari SMA N 7 Yogyakarta menyelenggarakan kegiatan bakti sosial pengiriman air bersih di Kelurahan Giripurwo dan Kelurahan Saptosari, Gunungkidul.

Keberangkatan Kegiatan Bakti sosial ini padapukul 09.00 WIB dari SMA N 7 Yogyakarta. Kegiatan ini bertujuan untuk membantu warga masyarakat di sana yang kekurangan air bersih yang disebabkan musim kemarau yang membuat sumber air menjadi kering, serta untuk meningkatkan rasa sosial alumni dan siswa SMA N 7 Yogyakarta. Dalam kegiatan ini dari pihak alumni memberikan 2 tangki air untuk membantu masyarakat. Masyarakat diKelurahan Giripurwo dan Kelurahan Saptosari sangat antusias dalam mengikutinya dan senang karena sudah dibantu, selain itu kegiatan ini juga mendapat respon positif dari masyarakat sekitar termasuk dari Kepala Desa masing-masing kelurahan.

Kegiatan bakti sosial ini pertama dilakukan di Kelurahan Giripurwo pada pukul sekitan 10.30 WIB. Saat tiba di lokasi, alumni dan siswa dari SMA N 7 Yogyakarta disambut dengan baik oleh masyarakat danKepala Desa di Giripurwo di masjid sekitar. Selanjutnya kegiatan dibuka dengan sambutan kedua belah pihak, yaitu dari ketua alumni pertama SMA N 7 Yogyakarta,dan Kepala Desa Giripurwo , kemudian disusul dengan pemberian bantuan secara simbolis. Selanjutnya di daerah yang kedua yaitu di Kelurahan Saptosari , yangtak jauh dari daerah pertama, tetapi di lokasi yang kedua ini untuk perjalanan sedikit lebih susah karena medan yang tidak rata dan naik turun. Saat tiba di lokasi alumni dan siswa SMA N 7 disambut dengan baik dan memberikan bantuan secara simbolis antara ketua alumni dan Kepala Desa di Saptosari.

Dengan diberikan bantuan air bersih untuk kedua lokasi tersebut, diharapkan dapat membantu keadaan air di Kelurahan Giripurwo dan Kelurahan Saptosari. Kegiatan pada hari itu berjalan dengan lancar dan bisa menjadi pelajaran bagi alumni siswa-siswi SMA N 7 Yogyakarta akan kehidupan masyarakat di sekitarnya.