Panitia WSW 2019.

WSW adalah sebuah event yang diadakan oleh SMA N 7 Yogyakarta untuk masyarakat eksternal maupun internal. WSW merupakansingkatan dari Wibhakta Social Week, kegiatan di dalam event ini pun menarikdan amat digemari oleh seluruh pesertanya, antara lain, jalan sehat, donordarah, sembako murah, doorprize, lomba cerdas cermat, lomba P3K, lomba poster,dan penampilan band dan karawitan. Peserta jalan sehat yang ingin mendapatfasilitas berupa makanan dan kupon dorprize dapat mendaftar kepada panitiadengan membeli tiket sebesar Rp 10.00,00 dari tanggal 6-11 Januari 2019.

                Pada tahun ini event WSW mengangkat tema “Ketupat” yang kepanjangannya adalah keepthe humanity with wibhakta. Kegiatan dimulai dari pukul 06.30 WIB untukkegiatan regristrasi, kemudian acara di lanjutkan di Bangsal Wiyata Mandala untuk acara pembukaan dan sambutan-sambutan oleh ketua panitia dan ketua Osis.Setelah itu para peserta jalan sehat diarahkan untuk berkumpul di depan GedungInduk SMA N 7 Yogyakarta untuk persiapan dimulainya kegiatan jalan sehat.

                Sesuai dengan namanya jalan sehat yang diadakan oleh SMA N 7 Yogyakarta ini sangat bermanfaat bagi pesertanya. Karena rute jalan sehat yang tidak terlalu jauhmaupun dekat, dan jalan sehat merupakan olahraga yang santai tetapi sangatampuh menurunkan berat badan, menguatkan otot dan sendi, dan tentu saja membuat pesertanya menjadi bahagia. Rute jalan sehat ini dimulai dari SMA N 7Yogyakarta kemudian menuju arah barat yaitu melewati jalan Parangtritis, setelahitu peserta jalan sehat diarahkan menuju Jalan Suryodiningratan, kemudian menuju Pugeran Timur untuk kembali ke SMA N 7 Yogyakarta.

                Setelah sampai di SMA N 7 Yogyakarta, para peserta di beri makanan berupa roti dan minuman berupa teh madu yang enak dan menyegarkan. Kemudian para pesertadiarahkan untuk duduk di tempat yang telah disediakan di Bangsl Wiyata Mandala untuk melepaskan kelelahan dengan mendengarkan ocehan MC yang kelewat lucu.Sambil meredakan rasa lelah  dari peserta jalan sehat, MC juga mengumumkan dimulainya lomba-lomba yang diikuti oleh siswa siswi SMP/MA dan sederajad. Lomba yang diadakan antara lain lomba cerdascermat, lomba melukis poster, dan lomba P3K. Sementara itu para peserta jalansehat sudah memasuki acara yang paling ditunggu, yaitu pembagian dorprize yang hadiahnya tak tanggung-tanggung, diantaranya adalah sepeda, smartphone,dispenser, dan lain-lain.

                Tepat pukul 10.00 WIB anggota CSS (Club Seni Seveners) mulai menghibur seluruhpeserta, mulai dari karawitan lalu penampilan dari band-band terbaik di SMA N 7Yogyakarta. Setelah menyaksikan penampilan para anggota CSS peserta yangmenawarkan diri menjadi pendonor darah pun dihimbau untuk segera memasukiruangan yang telah disediakan. Kegiatan ini diakhiri dengan sembako murah yangberakhir pada pukul 14.00 WIB.

                 Menurut peserta, event WSW ini sangat bermanfaat bagi masyarakat karena dapat membantu menyalurkan rasa social melalui kegiatan donor darah dan membantu masyarakat memenuhi kebutuhan pokok rumah tangga dengan mengadakan sembako murah yangharganya sangat terjangkau. Selain itu, kegiatan lomba yang diadakan untuksiswa SMP/MA dan sederajad juga sangat penting untuk mempererat persaudaraanantar SMP, menambah pengalaman dan wawasan, juga membuat diri menjadi gigihuntuk belajar dengan berusaha semaksimal mungkin.

                 Para panitia WSW sangat patut diapresiasi atas usahanya untuk menyelenggarakan event ini dengan baik. Karena bagaimanapun juga event ini tidak berjalan lancar dengan tiba-tiba, butuh pengorbanan waktu, tenaga, dan harta agar event ini berjalan sesuai ekspentasi. Komunikasi yang baik dan kerja sama merupakan modal utama bagi kelancaran acara. Dan dengan adanya itu, event ini dapat berjalanlancar dan sesuai dengan jadwal yang sudah ditentukan.