Jangan Di baca !!! : Asyhadu an Laa Ilaaha Illallah Wa Asyhadu Anna Muhammadan Rasuulullah

 Setiap frasa dari kalimat Tauhid yang menakjubkan tersebut memberikan kabar gembiradan menghembuskan harapan hangat. Pada setiap kabar gembira terdapat obat danbalsam penyembuh. Serta pada setiap balsam terdapat kenikmatan dan kesenangan maknawi.

Frasa ini memberikan kabar gembira dan harapan sebagai berikut :

Jiwa manusia mendambakan kebutuhan yang tak terhingga dan pada waktu bersamaan menjadi sasaran dari musuh yang tak terbilang, jiwa diuji dengan kebutuhan tak terhingga dan musuh tak terbilang itu, menemukan sumber bantuan dari frasa yang agung di atas dimana ia membukakan untuknya sejumlah pintu  khazanah rahmat yang luas yang mengalirkan sesuatu yang dapat memenuhi dan menjamin segala kebutuhan.

Di dalamnya ia juga menemukan sandaran yang kokoh yang bias menangkal semua kejahatan dan menyingkirkan marabahaya. Yaitu dengan memperlihatkan kekuatan Tuhannya Yang Mahabenar kepada manusia, membimbing kepada Pemiliknya Yang Mahakuasa, serta menunjukkan  kepada Pencipta dan Dzat yang disembahnya.

Lewat pandangan yang lurus tersebut dan pengenalan terhadap Allah Yang Maha Esa, frasa di atas menyelamatkan kalbu manusia dari gelap sunyi dan ilusi sertamenolong jiwanya dari pedihnya kesedihan. Bahkan ia mendatangkan  kegembiraan abadi.

Penulis : Ikhsan