Pada hari Jumat (24/11), SMA Negeri 7 Yogyakarta mengadakan perayaan dalam rangka memperingati Hari Guru yang jatuh pada tanggal 25 November. Perayaan ini bertempat di Bangsal Wiyata Mandala pada pukul 11. Para penonton begitu antusias dengan perayaan kali ini.

Perayaan ini diawali dengan masuknya barisan para guru ke Bangsal Wiyata Mandala yang kemudian diberi sambutan oleh murid-muridnya dengan memberikan beberapa tangkai bunga mawar. Barisan ini masuk dengan diiringi lagu Hymne Guru yang dinyanyikan oleh tim paduan suara dan para murid yang menonton. Para murid yang lain pun mempersiapkan tanda terima kasih yang akan diberikan kepada para guru nantinya.

Kemudian, Teater SMA Negeri 7 Yogyakarta, Antena menampilkan sebuah pertunjukan singkat mengenai kehidupan seorang guru. Perayaan Hari Guru ini ditutup dengan pengucapan terima kasih dari semua murid satu persatu kepada para guru, diiringi dengan nyanyian lagu Terima Kasih Guruku. Tak sedikit pula buket bunga yang diterima para guru dari murid-muridnya yang merupakan bentuk penghargaan dari para murid untuk gurunya yang telah berjasa mendidik mereka. (Maura&Ashabrina)