YOGYAKARTA – Pada hari Minggu (12/11), SMA Negeri 7 Yogyakarta menjadi salah satu peserta dalam perlombaan baris-berbaris yang bertajuk LBB Merah Putih XX. Lomba yang diadakan oleh Purna Paskibraka Indonesia (PPI) ini dilaksanakan di Balai Kota Yogyakarta dan diikuti oleh berbagai tim pleton inti dari berbagai sekolah di Yogyakarta.

Untuk menghadapi ketatnya persaingan dalam lomba baris-berbaris ini, Pelti Kartika telah melakukan latihan rutin yang mengorbankan waktu serta tenaga. Semua itu rela mereka lakukan demi kebanggaan nama Pelti Kartika yang tentu membawa nama SMA Negeri 7 Yogyakarta.

SMA Negeri 7 Yogyakarta mengirim 4 pleton yang terdiri dari 2 pleton putra dan 2 pleton putri untuk mengikuti LBB yang dilaksanakan untuk memperingati hari ulang tahun PPI Kota Yogyakarta ke-24 tersebut. Seusai jeda istirahat, tiba saatnya bagi Pelti Kartika untuk menunjukkan hasil dari kerja keras dan doa mereka. Hujan berganti terik. Pelti Kartika menjalankan materi baris-berbaris di setiap pos demi pos. Ditengah panasnya matahari, dengan semangat yang tak kunjung luntur.

Dukungan terus mengalir, mulai dari ramainya postingan Instastory, seruan para pendukung Pelti Kartika, dan yang pastinya doa-doa yang dipanjatkan kepada Tuhan Yang Maha Kuasa.

Keempat pleton sudah mengerahkan yang terbaik untuk Pelti Kartika. Hanya perlu menunggu pengumuman hasil kejuaraan dan jumlah nilai yang diperoleh. Sayangnya, Pelti Kartika belum berhasil meraih kejuaraan di LBB Merah Putih XX kali ini. Tetapi hal ini justru membuat mereka bersemangat untuk dapat memberikan yang lebih baik di tahun berikutnya. Dukungan terus mengalir agar Pelti Kartika tidak menyerah melainkan semakin berjuang dengan keras demi kebanggaan di lain kesempatan.

(Maura & Ashabrina)