YOGYAKARTA – Pada bulan April yang lalu (03/04/2017) SMAVEN 018 dan 019 mengadakan suatu acara spesial dikhususkan untuk kakak kelas tercinta 019 karena akan melaksanakan ujian nasional. Kami mengadakan acara ini dalam rangka untuk menyemangati dan mendoakan kakak kelas agar sukses saat menghadapi ujian dan sukses di masa depan kelak. Kami mengambil hari Senin karena berpapasan dengan apel pagi.
Kami 018 dan 019 membentuk panitia kecil dan sepakat untuk berkerja sama dengan pihak sekolah bahwa ketika apel pagi sudah selesai,jalannya acara akan diambil alih oleh panitia. Apel pagi dimulai pada jam 07.00-07.30 , dan ketika selesai,MC apel pagi diambil alih oleh MC panitia yang akan melaksanakan acara persembahan kakak kelas. Acara persembahan kakak kelas dimulai dengan sambutan Ketua OSIS 2016/2017 dilanjutkan dengan sambutan Ketua OSIS 2015/2016,Ketua MPK 2015/2016,dan perwakilan angkatan 017. Setelah sambutan,acara dilanjutkan dengan pembacaan doa yang dipimpin oleh Ketua ROHIS 2015/2016.
Setelah pembacaan doa, seluruh siswa siswi sma negeri 7 yogyakarta menyanyikan mars sma negeri 7 yogyakarta dengan hikmat dan penuh semangat. Setelah menyanyikan mars yang penuh dengan semangat seluruh siswa siswi kelas XII diinterupsikan untuk menghadap bangsal dimana didalam bangsa, panitia telah menyiapkan tumpeng yang akan dipotong oleh bapak kepala sekolah sma negeri 7 yogyakarta dan disuapkan ke Ketua OSIS 2015/2016 . Pemotongan tumpeng pun selesai lalu MC menginterupsikan para siswa siswi kelas XII untuk menghadaap seperti semula dan mereka dikejutkan dengan turunnya banner yang bertuliskan “semangat dan sukses WIBHAKTA #33” yang diiringi lagu yang diciptakan oleh siswa SMAVEN 018 dan 019.
Siswa siswi kelas XII pun terkejut dan banyak yang terharu akan hal ini. Mereka menyambut turunnya banner ini dengan tepuk tangan dan sorak gembira. Karna mereka tidak mengira adik adik kelas nya dapat memberikan persembahan yang sungguh indah dan meriahnya. Setelah diturunkannya banner siswa siswi kelas XII di interupsikan mengisi kertas harapan yang akan di lekatkan di pohon harapan SMAVEN #33 yang mana mereka menuliskan harapan-harapan cerah kedepan mereka untuk di letakkan dipohon tersebut. Setelah itu seluruh siswa kelas X dan XI dipersilahkan kembali kekelas masing masing dan siswa kelas XII dipersilahkan untuk berfoto didepan banner yang diturunkan tadi. Acara pun berakhir dengan sukses dan meninggalkan bekas di hati siswa siswi kelas XII yang terkesan akan acara tersebut.

( P.Evan Prakasa & M.Mahatma Kawakibi )