IMG_9672 IMG_9402

Pada bulan Agustus lalu telah diadakan seleksi MPK (Majelis Perwakilan Kelas) dan telah dilantik pada 7 September 2015. Pada periode masa bhakti 2015-2016 ini ketua MPK dipercayakan kepada Mbak Afifah Lulu R.R. dari kelas XI IPA 4. For Your Information aja nih, Mbak Lulu (panggilan akrab kami) berasal dari daerah Prambanan Perjuangan menempuh jauhnya Prambanan-SMAN 7 Yogyakarta Ia lewati dengan penuh semangat untuk belajar dan berorganisasi, merupakan salah satu profil siswa yang perlu diteladani semangatnya.

Setelah pengurus MPK ini dilantik, mereka langsung mendapat tugas untuk menyeleksi calon-calon pengurus OSIS. Seleksi wawancara dilaksanakan pada tanggal 3, 4, 8, 10 September dan pada tanggal 11 September 2015 diadakan orasi dari calon-calon pengurus harian OSIS. Esoknya, 12 September 2015 diadakan pemilihan untuk pengurus harian tersebut di Bangsal Wiyata Mandala. Sistem pemiihan disini mirip dengan pemilu, namun bedanya, karena sekolah kami berbasis IT maka pemilihan secara langsung menggunakan sistem komputer yang sudah di program sehingga hasil makin cepat dan akurat. Tak lepas pula dari bantuan Bapak Budi Luhur, guru TIK  dan Bapak Ibu guru serta karyawan di SMA N 7 Yogyakarta.

Tepat pada tanggal 15 September 2015, diumumkan pengurus OSIS WIBHAKTA 2015-2016 yang  akan dilantik InsyaAllah pada 21 September 2015. Ketua Umum OSIS WIBHKATA 2015-2016 dipercayakan kepada Mas Aditya Wiliamshah Pahlevi dari XI IPA 5. For Your Information juga, sebelumnya Mas Levi (panggilan akrab kami) saat kelas X  juga menjadi anggota MPK. Untuk Anggota OSIS sendiri berjumlah 45 orang yang dibagi beberapa subsie. Pengurus MPK dan OSIS ini adalah orang-orang yang mendapat kepercayaan dari teman-teman dan InsyaAllah sanggup melaksanakan amanah sampai akhir periode nanti. Ya, mari kita do’akan dan bantu program kerja mereka agar SMA N 7 Yogyakarta bisa lebih bersinar di mata masyarakat,  Aamiin. Bagi teman-teman yang belum terpilih, jangan berkecil hati, masih banyak organsasi yang bisa diikuti (Rohis, Rokrat, Rokris, Club Jepang dan Club English Club Olahraga dan masih banyak lainnya) tetap semangat dan jangan berputus asa.

Salam Satu Cinta

 

(Annisa Widiana)