5069550694

Satu tahun ajaran sudah usai. Kini kita telah menapaki tahun ajaran yang lain. Di setiap tahun ajaran baru, tentunya seluruh sekolah dalam berbagai jenjang pendidikan mengadakan penerimaan siswa baru, tidak terkecuali almamater kita SMA Negeri 7 Yogyakarta. Mulai hari Rabu, 1 Juli 2015 di SMA N 7 Yogyakarta diadakan kegiatan Verifikasi Penerimaan Peserta Didik Baru. Kegiatan verifikasi ini berlangsung selama tiga hari yaitu pada tanggal 1-3 Juli 2015.

Di hari kedua verifikasi PPDB, Kamis 2 Juli 2015 terlihat cukup ramai dibanding hari pertama verifikasi. “PPDB hari ini ramai, tidak seperti hari pertama.” tutur Mbak Merry, salah satu PPL yang turut membantu pelaksanaan verifikasi PPDB. “Mbak bagi info kalau banyak yang mencantumkan SMA N 7 Yogyakarta sebagai pihihan pertama.” tambahnya.

Meskipun tenggang waktu verifikasi PPDB masih satu hari lagi, antusias peserta yang mendaftar dapat terbilang tinggi. Seperti halnya salah seorang peserta yang bernama Niken. Ia mengatakan jika dirinya berharap bisa diterima di SMA Negeri 7 Yogyakarta. “Saya berharap bisa masuk SMA 7, alasannya selain memperhitungkan nilai juga karena jaraknya yang lumayan dekat dari rumah saya.”, paparnya ketika kami wawancarai di pelataran Bangsal Wiyata Mandala. Namun diantara peserta yang antusias, tampak pula wajah-wajah ragu, seperti yang terlintas pada wajah salah satu peserta bernama Atina. “Saya masih ragu kalau mau masukin berkas hari ini, Kak. Selain itu saya juga masih bingung dengan sistem  pendaftaran online. Sepertinya besok saja saya masukin berkasnya.” tutur Atina malu-malu.

Ditulis oleh : Nastiti Rahayu dan Riadhina Sofwan Aji