Pada tanggal 26 Mei 2014 yang lalu, ROHIS SMA N 7 Yogyakarta yaitu Rohis Adz Dzikri menyelenggarakan pengajian dalam rangka memperingati hari Isra’ Miraj. Kegiatan tersebut diikuti oleh seluruh siswa-siswi muslim kelas X dan XI SMA N 7 Yogyakarta.

Acara tersebut dibuka dengan pembacaan ayat suci Al-Qur’an oleh beberapa siswa dari ROHIS SMA N 7 Yogyakarta. Kemudian dilanjutkan sambutan oleh Bapak Drs. Budi Basuki, M.A. selaku kepala SMA N 7 Yogyakarta, lalu ceramah yang disampaikan oleh Ust. Kuncoro.

Acara pengajian Isra’ Miraj tersebut berjalan sangat lancar. Ust. Kuncoro menceritakan peristiwa terjadinya Isra’ Miraj pada zaman itu, ketika Nabi Muhammad SAW diperintahkan untuk melaksanakan shalat lima waktu dan menyebarkan perintah tersebut kepada kaumnya.

Semua hadirin pada acara pengajian tersebut terlihat senang dan antusias mengikuti acara tersebut. Karena disela-sela ceramah yang disampaikannya, Ust. Kuncoro menyelipkan beberapa lelucon yang mengundang gelak tawa bagi siapapun yang mendengarnya.

Dari kegiatan tersebut, kita dapat memetik hikmah untuk menjalankan shalat 5 waktu seperti yang sudah diperintahkan Allah SWT kepada Nabi Muhammad SAW dan kita semua sebagai kaumnya.

Terima Kasih, Semoga bermanfaat!! :)