Mengisi waktu luang setelah berpikir keras mengerjakan soal-soal selama UAS para Seveners asyik mengikuti kegiatan Class Meeting tahun 2013 dengan suka cita. Class Meeting kali ini mengajak para seveners untuk berlomba di bidang olahraga dan pendidikan dengan mengangkat tema #SELOTime (Sport, English, And Loyality) dengan maksud agar para Seveners mengisi waktu luang untuk mengasah otak dan kreatifitas dengan berbagai perlombaan yang diadakan. Class Meeting yang diadakan tanggal 19-24 Desember 2013 oleh OSIS Wibhakta khususnya subsie VII ini menyelenggarakan 13 macam lomba yang ditandingkan.

Sebelum perlombaan dimulai, panitia mengadakan Technical Meeting kepada para peserta lomba tanggal 17 Desember 2013 di ruang M3 yang dihadiri maksimal dua orang dari perwailan tiap kelasnya. Dengan begitu, para peserta telah memperoleh nomor undian dan pastinya mengetahui aturan dan ketentuan setiap perlombaan.

Hari pertama class meeting, 19 Desember 2013 dibuka dengan pertandingan babak penyisihan I untuk perlombaan futsal, basket, tenis meja, voli dan english debate. Perlombaan diadakan di kampus SMA Negeri 7 Yogyakarta. Dengan kemeriahan dari para suporter tiap kelas menambah kecerian dan kehebohan class meeting tahun ini. Suporter tiap kelas ini, juga dijadikan perlombaan untuk menilai seberapa kompak, kreatif, dan keaktifan tiap kelas untuk mendukung teman kelasnya yang sedang bertanding. Walaupun dengan hujan terus mengguyur para pemain tetap antusias mengikuti pertandingan dengan lancar.

Pada tanggal 20 Desember 2013, class meeting kembali diadakan. Walapun hujan masih tetap mengguyur sangat deras semangat para seveners masih tetap ada. Dengan begitu, perlombaan akan tetap diadakan sambil menunggu hujan reda dan ditemani lagu yang diputar. Class meeting hari kedua ini adalah babak penyisihan II dan ditambah dengan pertandingan Bulutangkis yang dilaksanakan di Gedung Olah Raga Matahari, Salakan, Bantul. Dalam pertandingan bulutangkis, peserta diperbolehkan mengirimkan pemain ganda campuran, putra atau putri. Disamping itu, di Bangsal Wiyatamandala sedang berlangsung final English Debate antara kelas X3 dan X1.

Perlombaan tertunda selama satu hari dikarenakan agenda kegiatan kelas XI untuk kegiatan PKL, pada tanggal 21 Desember 2013. Walaupun begitu, perlombaan volli masih tetap diadakan dan dipimpin oleh wasit kelas X. Barulah pada tanggal 23 Desember 2013 pertandingan kembali dilanjutkan. Pada hari ketiga ini ditandingkan babak final perlombaan futsal, basket dan tenis meja. Serta pengumpulan hari terakhir hasil karya untuk perlombaan miniatur, fotografi, serta poster. Miniatur dibuat dengan bahan bekas dengan alas berukuran 30×50 yang telah disediakan panitia dengan miniatur bangunan yang berada di daerah Asia dan Eropa. Fotogarfi yang dikumpulkan berupa hasil jepretan foto selama kegiatan class meeting berlangsung dan dicetak ukuran 8R. Sementara untuk lomba poster diberikan tema anti napza dan dibuat secara manual dan hasil dari kreasi sendiri juga belum pernah dipublikasikan. Pada hari itu juga diadakan babak penyisihan kedua untuk pertandingan bulutangkis yang diadakan di GOR Kumendaman. Ada yang baru juga di class meeting 2013 ini, karna panitia mengadakan satu cabang perlombaan baru yang terinspirasi dari satu acara di televisi swasta. Yaitu perlombaan seveners pintar. Peraturan dari perlombaan ini adalah tiap kelas mengirimkan 2 pasang pemain dengan syarat tidak boleh cowok-cowok jadi hanya boleh cewek-cewek atau cowok-cewek. Babak pertama menebak satu kata dengan kategori acak dengan waktu maksimal 3 menit. Babak kedua menebak kata yang terdiri dari dua kata dengan kategori yang dipilih sendiri oleh peserta dengan waktu 10 menit. Dan pada babak final peraturan babak pertama dan kedua digabungkan dengan waktu 15 menit.

Dan pada tanggal 24 Desember 2013 adalah puncak acara class meeting 2013. Pada hari ini diadakan final lomba seveners pintar yang harus diundur setelah perlombaan style class karena ada kemoloran waktu dari jadwal yang sudah ditentukan. Walaupun begitu, acara class meeting hari itu tetap berjalan lancar. Penampilan-penampilan style class dari masing-masing kelas dengan menampilkan tarian, musik akustik, drama musical, musikalisasi puisi, dan lain-lain membuat acara puncak class meeting 2013 semakin tambah seru dan menyenangkan. Sembari perlombaan style class berlangsung di Bangsal Wiyatamandala, para juri kebersihan kelas telah berkeliling mengecek setiap kelas untuk dinilai kebersihan dan kerapian masing-masing kelas.
Pengumuman pemenang lomba class meeting baru dilaksanakan tanggal 25 Desember 2013 di ruang M3. Walaupun jadwal pembagian hadiah mundur dari yang dijadwalkan para peserta lomba tetap antusias menunggu hasil keputusan pemenang dari panitia. Hadiah diberikan langsung oleh pengurus harian, Ketua OSIS dan Ketua MPK. Selamat untuk para juara class meeting 2013 serta selamat kepada XI IPA 3 yang telah memperoleh juara umum. Class meeting 2013 telah berlangsung sangat meriah, terimakasih untuk semua pihak yang telah berpastisipasi, sampai jumpa di class meeting tahun depan. #SELOTime.