_MG_4491 _MG_4428 _MG_4424 _MG_4414 _MG_4366

SMA Negri 7 Yogyakarta proundly present Gempita Pesona Bhakti Taruna Unlimited Art 2013! Ya, event besar Smaven ini telah selesai dilaksanakan pada tanggal 6 Juli 2013 kemarin. GPBT kali ini menampilkan sebuah pertunjukan dengan warna baru, yaitu drama musikal dari anggota yang tergabung dalam CSS berjudul “Melodi Persahabatan”. Penonton dipersilahkan masuk pukul 17:45 WIB dengan syarat menunjukkan kartu pelajar bagi siswa SMA N 7 Yogyakarta dan menunjukkan surat undangan atau tiket bagi penonton eksternal kepada panitia yang bertugas. Drama musikal yang disutradarai oleh Kak Romualdo Situmorang ini kemudian dimulai pukul 19:00 WIB dengan dihadiri oleh banyaknya penonton yang memenuhi area depan panggung drama musikal.

Dekorasi besar berwarna emas dan bertuliskan GPBT dipajang di depan gerbang SMA Negri 7 Yogyakarta. Setelah diijinkan masuk oleh panitia, penonton disambut dengan lampu indah yang berjajar warna-warni di kanan dan kiri jalan. Kemudian di sebelah kiri terdapat terowongan cicak raksasa yang akan langsung mengantar kita menuju area penonton, sedangkan di sebelah kanan kita dapat menuliskan kesan dan pesan GPBT 2013 ketika acara sudah berakhir nanti. Acara di buka dengan perkusi oleh Musik Kreatif, kemudian dilanjutkan sambutan dari Ketua GPBT 2013 Lalitya Susilo dan Bapak Pudji Suharjoko yang mewakili Kepala Sekolah karena berhalangan hadir, selanjutnya yaitu pertunjukan inti yang ditunggu-tunggu, drama musikal “Melodi Persahabatan”!

Drama musikal ini bercerita tentang group vokal SMA 7 dan SMA Bintang Pagi yang saling bersaing untuk memperebutkan gelar juara lomba vokal group tahunan antar SMA. Namun Reina dan genknya, rela melakukan apapun demi mendapatkan piala walaupun dengan cara yang tidak sehat. Ia memanfaatkan Citra, sahabat Shinta yang sedang membutuhkan uang untuk biaya rumah sakit ibunya. Alhasil, Shinta tidak diperbolehkan mengikuti lomba vokal oleh ibunya karena tuduhan-tuduhan Citra, sahabatnya sendiri yang sama sekali tidak benar, dan masalah lainnya pun bermunculan hingga menjadikan vokal group SMA 7 tidak dapat mengikuti lomba.

Alur yang berliku dan menegangkan mendapat respon baik dari penonton, ketika mengetahui Citra berkhianat, ketika muncul sosok Bintang yang menyatakan perasaannya dan menginginkan Shinta menjadi pacarnya, ketika Reina dan grup vokal sekolahnya memenangkan kejuaraan, hingga pada akhirnya terungkap kesalahpahaman dan mereka semua pun bersahabat. Tepukan riuh penonton menyambut selesainya drama musikal GPBT 2013 ini, kemudian dilanjutkan penampilan dari Seveners Band yang membawakan 3 buah lagu sebagai penutup.

Gempita Pesona Bhakti Taruna Unlimited Art 2013 berhasil terlaksana dengan rasa kekeluargaan Seveners yang begitu besar dalam gotong royong baik panitia, semua Seveners yang saling membantu baik mendekor dan perlengkapan lainnya, juga para pemain dan pelatih drama musikal.

“GPBT 2013 asik, seru, unforgetable banget karena baru sekali ini main drama musikal, dan bikin akrab sama semua pemain!” Kata Sofia Hafshah dan Almaas Rosi yang menjadi pemain drama musikal hampir bebarengan ketika dimintai komentar mengenai GPBT tahun ini.

“Pokoknya terasa banget kekeluargaannya!” Tambah Almaas di akhir wawancara.

Semoga GPBT persembahan SMA N 7 Yogyakarta tahun depan akan lebih meriah lagi dan juga lebih kreatif. Sampai jumpa pada GPBT berikutnya!