funbike

Pada hari Minggu, 23 Juni 2013 pengurus OSIS WIBHAKTA menyelenggarakan satu acara yang mengusung kegiatan berolahraga. Olahraga yang dimaksudkan yaitu berupa olahraga bersepeda massal atau sering disebut dengan Funbike. Konsep acara Funbike yang diusung pada kesempatan kali ini pun berbeda dengan konsep Funbike pada umumnya. Funbike di SMAN 7 Yogyakarta yang digelar tepat pada tahun 2013 dan bertepatan dengan Lustrum VI SMAN 7 Yogyakarta ini dikhususkan hanya untuk seluruh warga SMAN 7 Yogyakarta, baik dari siswa, guru, maupun karyawan. Bukan hanya itu, dengan tema “Green Funbike For Green Nature” itu pula, para peserta diharapkan dapat cinta terhadap lingkungan, sosial, dan kekeluargaan.

Acara yang dibuka secara simbolik dengan pemotongan pita oleh Ibu Reni Herawati disambut tepuk tangan meriah dari para peserta. Dengan dipandu penunjuk arah dari panitia para peserta bersepeda melewati rute barat yang ditetapkan. Sekitar pukul 08:30 para peserta telah kembali, acara dilanjutkan dengan hiburan dari CSS, pembagian doorprize, dan presentasi dari Oragnisasi yang ikut berpartisipasi dalam acara Funbike kali ini. Organisasi tersebut, ada CAC (Coin A Chance) yang kegiatannya mempuyai rasa kepedulian terhadap anak-anak yang tidak mampu dengan mengumpulkan coin yang nantinya akan didonasikan untuk mereka. Ada juga organisasi Earth Hour, yaitu sebuah komunitas yang mengadakan gerakan penghematan energi untuk kesadaran banyak orang yang dilakukan secara sukarela dengan tujuan untuk mengubah gaya hidup mereka. Teriknya matahari begitu terasa diakhir-akhir penghujung acara. Para peserta sudah mengantri menukarkan kupon konsumsi yang didapat untuk makan siang dengan soto, disebelah barat bangsal. Peserta yang telah mendapat soto terlihat makan bersama dengan teman-teman satu kelas dan menyebar di teras kelas Smaven sayap barat, rasa kekeluargaan sangat terasa saat itu.

Dia akhir acara, halaman bangsal masih dipenuhi oleh para seveners yang ingin merasakan moment spesial di Funbike 2013 kali ini. Mereka masih menunggu moment untuk melakukan flasmob bersama yang telah dipersiapkan oleh SVC(Seveners Cheersleader). Seluruh peserta bersiap didepan panggung berbaris rapi hingga belakang. Terdengar suara alunan musik dari vocal grup cowok asal Inggris, One Direction. Mereka mengikuti gerakan dari anak-anak SVC(Seveners Cheersleader) yang memandu dari panggung. Dan sebagai penutup acara, pembagian doorprize utama dilanjutkan. Seluruh peserta bersiap dengan kupon undian ditangan. Dan akhirnya, peserta yang beruntung mendapatkan doorprize utama ialah, Muhammad Aulia Nur Ramadhan yang mendapatkan doorprize berupa setrika dan Falih Hilmi Mufakhkhor memperoleh hadiah doorprize berupa dispenser yang hadiahnya diserahkan langsung oleh ketua Funbike 2013, Yusuf Ofananta.