YOGYA – Kamis, 28 Maret 2013 Bangsal Wiyatamandala diselimuti suasana khusyuk dan damai. Rohis Adz-Dzikri kembali mengadakan Kajian Morgen yang bertemakan “Bersedekah Membawa Berkah”. Kajian yang diadakan tiap bulannya ini bertujuan agar siswa/i muslim di SMAN 7 Yogyakarata terus beramal shaleh dan senantiasa berjuang di jalan ALLAH SWT. Dengan mengusung tema yang berbeda tiap bulannya diharapkan teman-teman seveners muslim menambah ilmu dengan pengetahuan-pengetahuan islam yang dirangkum modern mengikuti jaman.

Kajian Morgen yang berlangsung sekitar pukul 06:30 – 07:10 dengan pembicara Bapak Drs. Suharno ini dihadiri  ± 60 orang. Seperti bulan lalu, Kajian Morgen kali ini juga disediakan sarapan gratis bagi 50 orang pertama yang hadir. Di Kajian pagi itu Pak Harno menyampaikan banyak sekali manfaat dari bersedekah. Bagaimana kita memperkaya diri dengan bersedekah, apa manfaat dari bersedekah dan berkah seperti apa yang didapat dengan bersedekah. Banyak manfaat yang diperoleh dengan mengikuti Kajian Morgen kali ini, “Kalau buat aku ikut Kajian Morgen itu bisa nambah pahala, tambah ilmu juga. Sama bisa tahu lebih banyak manfaat dari bersedekah itu sendiri” komentar Ustanti kelas X2 yang hadir di Kajian Morgen bulan ini.

Begitu banyaknya manfaat yang didapat dengan mengikuti Kajian Morgen. Namun tak jarang teman-teman seveners yang kurang mengerti dan memutuskan untuk tidak hadir. Ini terlihat dari berkurangnya jumlah orang yang hadir dibandingkan dengan bulan lalu. Hampir 50%  sendiri prosentase siswa yang tidak hadir dibandingkan dengan bulan lalu yang hadir sekitar ± 100 orang. Ketidakhadiran seveners di kajian kali ini diakui salah satu panitia kajian bahwa kurangnya koordinasi dan terbatasnya waktu penginformasian kepada teman-teman seveners karena banyaknya hari libur. Walaupun begitu, Kajian Morgen seperti ini harus selalu diadakan agar memotivasi banyak siswa untuk cinta terhadap ajaran islam dan membudayakan ajaran islam mulai dari sekarang.