svb dbl

                Senin (4/3) anggota tim Smaven Basket (SVB) Putra nampak izin tidak mengikuti beberapa jam pelajaran terakhir. Yap, kali ini SVB mengikuti liga basket pelajar paling bergengsi, Honda DBL 2013. DBL 2013 ini diselenggarakan di GOR UNY seperti tahun-tahun sebelumnya. Senin lalu, mereka mendapat  pertandingan pertama melawan SMAN 1 Ngemplak Sleman, Yogyakarta.

SVB putra belajar dari kekalahan dengan SMKN 3 Yogyakarta lalu. Tim ini langsung mendominasi permainan di kuarter pertama yang dimulai pukul 14.00. Padahal jika dilihat jumlah suporter, SMAN 7 Yogyakarta kalah jumlah. Hanya ada 6 orang suporter di awal permainan dikarenakan pendukung yang lain masih terjebak hujan dan belum usainya jam sekolah.

Namun, tim SVB putra tetap menunjukkan permainannya yang maksimal. Hampir semua pemain menyumbangkan poin untuk SMAN 7 Yogyakarta tercinta dalam ajang ini. Hanya dua pemain yang tidak berkesempatan memberikan poin, namun mereka pun sangat berjasa dalam pertandingan kali ini. Passing dari dua pemain ini yang menciptakan banyak poin untuk Smaven. Bahkan Hesta Artara (XI IPA 2) yang sedang cedera lutut pun turut menyumbang lewat tembakan three point-nya.

Baru ketika kuarter kedua hampir berakhir, datanglah pendukung-pendukung setia SMAN 7 Yogyakarta yang dikomando oleh R. Muh. Rifai Cahyo (XI IPA 3) dan Yudha Rahmat (XI IPA 4). Genderang ditabuh, sorakan mulai terdengar memenuhi GOR UNY, Yogyakarta. Pada peralihan kuarter kedua dan ketiga, giliran tim Seveners Dance yang beraksi! Dengan konsep ala detektif, Carkultera (XI IPS 1), Alia Nur Pradina (XI IPS 1), Ferian Fembriansyah (X3), dkk berhasil memukau dewan juri dan penonton.

r600x600

                Pertandingan pun dilanjutkan. Pemain Smaven Basket tidak kehilangan stamina di dua kuarter terakhir mereka. Di menit terakhir pertandingan pun para suporter menghitung waktu mundur. Bersamaan dengan itu pula pemain SMAN 1 Ngemplak gagal melakukan free throw ke ring SMAN 7 Yogyakarta. Pertandingan pun berakhir dengan poin 43 untuk SMAN 7 Yogyakarta dan 7 poin untuk SMAN 1 Ngemplak, Sleman. Pertandingan ini ditutup dengan menyanyikan bersama mars SMA Negeri 7 Yogyakarta.

Mereka mengaku banyak belajar dari kekalahan pertandingan sebelumnya. Untuk pertandingan kali ini mereka benar-benar mempersiapkan diri sebaik-baiknya. Seperti halnya Ajar Fikri (XI IPA 1) yang mengaku banyak menonton streaming pertandingan basket NBA. “Aku banyak streaming-an pertandingan NBA dan tentunya latihan. Tadi sebelum ke lapangan aku juga pakai bedak di tanganku, karena dari kemarin tanganku licin. Jadi disarankan mas Hita kayak gitu.”

Menurut tim SVB Putra, kemenangan mereka kali ini sekaligus menjadi kado untuk pelatih tercinta, Mas Hita yang ternyata juga berulang tahun pada hari itu. “Semoga mas Hita sehat selalu, panjang umur, dan nggak capek ngajarin kita,” ungkap Ajar Fikri. Sekarang, tim Smaven Basket hanya berharap-harap cemas menanti hasil pertandingan SMAN 1 Ngemplak dengan SMKN 3 Yogyakarta yang akan digelar besok Kamis (7/3). “Pertandingan SMA 1 Ngemplak dan SMK 3 besok itu harapan terakhir kita. Kalau SMAN 1 Ngemplak menang, kemungkinan kita bisa lolos ke Big Eight. Semoga aja.” tutup Annisa Nur Hidayatillah, perwakilan subsie basket di kepengurusan OSIS Wibhakta 2012/2013.