catsKamis, 21 Februari yang lalu. Rohis Adz-Dzikri mengadakan kajian internal yang dihadiri oleh keluarga besar Rohis Adz-Dzikri masa jabatan 2012/2013. Bagi siswa-siswi muslim yang ingin menghadiri acara ini juga diperkenankan walaupun bukan terdaftar sebagai pengurus Rohis Adz-Dzikri. Acara ini sendiri ditujukan untuk mempererat tali silaturahmi antar anggota Rohis dan untuk memperkuat kerjasama mereka dalam menlaksanakan program kerja rohis yang dikemas secara kekeluargaan.

Kajian kali ini mengangkat tema “Teenager Management Qolbu” yang disampaikan oleh Kak Ahmad Mizan. Kajian ini sangat menarik dan menyenangkan. Mengapa? Karena kajian ini disampaikan dengan gaya anak muda dan dapat mudah diterima oleh anak-anak usia SMA.

Dalam kajian yang diketuai oleh Akbar Fatkhi (XI IPA 1) ini penuh dengan diskusi-diskusi yang menambah wawasan pesertanya mengenai agama. Dengan diskusi-diskusi itu membuat kajian pada sore itu tidak membosankan dan suka ria.

Secara garis besar, dapat kita ambil isi dari kajian itu adalah:

  1. Bohong adalah pangkal dari dosa, sehingga siapa saja tidak boleh melakukan perbuatan bohong
  2. Yakin dan percaya bahwa tidak ada mahluk lain yang melebihi kekuatan Allah SWT
  3. Yakin dan percaya bahwa Allah SWT itu maha besar

Semoga dari isi kajian itu semakin menambah pengetahuan teman-teman ya. Sampai bertemu di kajian-kajian berikutnya. Barakallah!