Ohayougozaimasu
SMAN 7 Yogyakarta, dalam bulan Februari sampai dengan bulan Maret, kedatangan tamu dari Negara Asing, yakni tamu dari Jepang. Tamu dari Jepang tersebut bernama Yuusa, atau kerap kita panggil dengan nama Yuusa-chan. Yusa-San/Yuusa-Sensei, datang ke SMAN 7 Yogyakarta dalam tugas untuk membantu Eva Sensei (guru mata pelajaran Jepang) di dalam mengajar bahasa Jepang dan Kebudayaan Jepang di SMAN 7.


Tidak hanya mengajari siswanya Berbahasa Jepang, Yuusa-chan. Yusa-San/Yuusa-Sensei, juga menempatkan dirinya sebagai teman dari seluruh siswa, jadi selepas ia mengajar, pasti ada beberapa siswa yang mengajak foto bersama. Serta tidak hanya memberikan materi Bahasa Jepang, Yuusa-San/Yuusa-Sensei juga memberi dan menambahkan wawasan baru tentang Budaya Jepang itu sendiri,
Yuusa-chan, juga mempunyai karakter yang lucu dan humoris. Maka tidaksalah, selepas kedatangannya pada 21 Februari 2013,Yuusa-Sensei langsung mendapatkan perhatian dan  teman yang cukup banyak. Dari kedatangannya pun, siswa SMAN 7 Yogyakarta dapat bertukar pikiran, seperti saling menanyakan pertanyaan – pertanyaan seputar kehidupan pelajar di Jepang, Budayanya, serta perilaku kesehariannya.

Arigatougozaimasu
Profil Yusa-chan

  1. Nama Lengkap           : Yuusa ueda
  2. Nama Panggilan         : Yuusa
  3. Asal Daerah                 : Oosaka, Jepang
  4. Asal Univesitas           : Kansai Gaikokugo Daigaku (Universitas Bahasa Asing Kansai)
  5. Hobi                              : Menonton film, bermain bersama teman,dan shopping
  6. Tujuan ke Indonesia : Menjadi volunter pengajar di SMA di Indonesia selama liburan semester