page

Tanggal 21 Februari 2013, tidak seperti biasanya pintu gerbang masih terbuka lebih dari pukul 07.15 WIB. Ya, hari itu sekolah kita sedang berkabung, Bapak Drs. Mashari Subagiyono (Kepala SMA Negeri 7 Yogyakarta 1998-1991), suami dari ibu Dra. Hj. Siti Munawaroh (Guru Sosiologi SMA Negeri 7 Yogyakarta) pulang kerahmatullah, pada Hari Rabu 20 Februari 2013.

Kegiatan belajar mengajar dikurangi 10 menit. Pleton Inti Kartika kelas XI diberi tugas untuk mengiringi jenazah ke tempat persinggahan terakhir juga sebagai penghormatan terakhir untuk beliau.

Sekitar pukul 14.00 WIB rombongan Pelti dan OSIS berangkat dari SMA Negeri 7 ke rumah duka Jl. Ki Penjawi, Peleman, Rejowinangun, Kota Gede Yogykarta. Sesampainya disana sudah ada Ibu Kepala Sekolah serta beberapa guru.

Anggota Pelti kartika disiapkan dahulu untuk koordinasi. Kemudian dari kejauhan, datang beberapa anggota Pleton Inti SMA Negeri 3 Yogyakarta. Karena beliau dahulu juga pernah menjadi kepala sekolah di SMA Negeri 3 Yogyakarta, dari pihak rumah meminta maaf kepada Kartika karena kurangnya koordinasi, sehingga menyuruh untuk berembug dahulu dengan Pleton Inti SMA Negeri 3 Yogyakarta supaya pembagiannya bisa adil.

Akhirnya diperoleh keputusan, karena jumlah dari Pelti Kartika lebih banyak mereka membuat pagar di sepanjang jalan hingga menuju ambulance. Sedangkan Pleton Inti SMA Negeri 3 Yogyakarta menandu jenazah.

Kami segenap keluarga besar SMA Negeri 7 Yogyakarta turut berbelasungkawa, semoga Almarhum Bapak Drs. Mashari Subagiyono diberikan tempat yang terbaik, diampuni segala dosanya, oleh Allah SWT. Serta keluarga yang ditinggalkan diberi kekuatan, keikhlasan dan ketabahan.