WSC2013

Minggu, 10 Februari 2013 telah berlangsung Wibhakta Science Competition 2013. Lomba MIPA tahunan yang diadakan SMA Negeri 7 Yogyakarta ini diikuti oleh 480 peserta SMP se-DIY. Dalam lomba ini dilaksanakan 3 tahapan.

Seleksi pertama merupakan tes tertulis dengan mata pelajaran Fisika, Biologi, Matematika, dan Bahasa Inggris. Materi yang diujikan pun sesuai dengan SKL Ujian Nasional. Dari seleksi tahap satu diambil 10 finalis untuk mengikuti seleksi tahap kedua yang juga merupakan seleksi tertulis.

Finalis yang mendapat peringkat 6-10 juga mendapatkan sertifikat dan uang pembinaan. Sementara itu, 5 besar masih harus mengikuti babak terakhir yaitu praktek. Dari praktek Biologi, Fisika, dan pidato Bahasa Inggris ini diperoleh 5 juara WSC tahun ini. Juara I diraih oleh Arif Rabani (SMP Negeri 8 Yogyakarta), Juara II oleh Thariq Surya (SMP Negeri 8 Yogyakarta), Juara III Gigih Prasetya Putra (SMP Negeri 1 Sedayu), Juara IV Dinda Desti Cahyani (SMP Negeri 2 Yogyakarta), dan Juara V Ulfa Ratriana (SMP Negeri 1 Galur, Kulon Progo). Sehingga, SMP Negeri 8 Yogyakarta pun kembali menjadi juara umum dan mendapat trophy bergilir.

“Selamat untuk para pemenang, terima kasih atas partisipasinya tahun ini. Semoga ini hasil yang terbaik. Semoga dapat bertemu kembali di SMA Negeri 7 Yogyakarta,” ujar Bapak Supardjo, S.Pd. waka Humas yang menggantikan kepala SMAN 7 Yk yang berhalangan hadir dalam acara penutupan.

Acara ini juga dimeriahkan oleh pameran ekstrakurikuler dan kegiatan PWK SMA Negeri 7 Yogyakarta, pameran maket tugas akhir seni rupa, beberapa stand dari sponsor, dan tentunya hiburan dari Seveners Band.