svc

16 Januari 4 tahun lalu, perjuangan mereka, teman-teman kita yang senantiasa mengabdikan diri untuk memperkenalkan SMA 7 Yogyakarta di mata masyarakat dimulai. Mereka adalah teman-teman kita dari SVC (Seveners Cheerleaders). Awalnya, SVC terbentuk untuk mendampingi ekskul basket di setiap pertandingan. Banyaknya kejuaran yang mereka menangkan pada saat itu menjadi nilai plus tersendiri bagi SVC dan sekolah, sampai akhirnya berkembang menjadi sebuah club. Akan tetapi, perjuangan SVC tidak berhenti sampai disitu saja. Hal itu dapat dilihat dari status SVC yang awalnya club, sekarang telah menjadi ekstrakulikuler di SMA N 7 Yogyakarta.

4 tahun bukanlah tahun yang singkat bagi SVC, jatuh bangun yang mereka alami,  hingga mengharumkan nama sekolah seperti saat ini. Banyak kemajuan yang mereka rasakan. Kemajuan-kemajuan itu diantaranya adalah eratnya tali kekeluargaan tiap anggotanya, serta banyak teknik-teknik baru yang mereka dapatkan. Banyak kejuaraan yang mereka ikuti dan menangkan, selain itu mereka juga masih setia mendampingi ekskul basket SMA 7 atau yang lebih kita kenal dengan nama SVB(Seveners Basket). Tidak hanya itu, mereka juga banyak diminta untuk mengisi acara-acara tertentu. Acara itu meliputi ulang tahun Galleria Mall, Pameran Ultra Milk, dan lain sebagainya. Juara II PPI kota, juara I TAT divisi 3, dan banyak lagi kejuaran yang telah mereka menangkan.

Membanggakan nama sekolah memang tidaklah mudah. Hal itu juga dirasakan oleh teman-teman SVC. Kesulitan yang mereka hadapai bermacam-macam, mulai dari besarnya biaya yang harus dikeluarkan sampai cidera yang harus mereka tanggung. Namun, semua itu terbayar dengan pengalaman-pengalaman yang tidak akan orang lain dapatkan. Mereka juga belajar untuk mandiri, tidak egois, selain itu juga mereka  banyak mendapatkan  teman-teman baru. Mereka berharap kekeluargaan SVC semakin erat, tingkat kemandirian setiap anggotanya bertambah tinggi, tidak diremehkan banyak pihak, dan mendapatkan dukungan semangat maupun materil, tutur Carkultera Wage Sae (XI IPS 1) dan Alia Nur Pradina (XI IPS 1).

Selamat ulang tahun Seveners Cheersleaders. We born to win!

 

oleh : ferdiana rachmawati&alfiana maulida rahmah