Ketua OSIS Wibhakta masa bhakta 2011/2012 adalah Wilda Suci Hidayah. iya benar sekali, ketua OSIS kami wanita, lalu kenapa? kenapa wanita? apakah mampu? itulah yang kebanyakan diperbincangkan seputaran siswa dan keluarga besar. Ketua OSIS sebenarnya adalah setir dari segala kegiatan, jadi tidak heran diawal perjalanannya ketua OSIS yang satu ini mengalami krisis kepercayaan bahkan dalam perjalanan nya banyak sekali pihak yang meremehkan nya, serta banyak sekali kontroversi, namun setelah satu tahun ini terlihat sekali sebuah pembuktian yang real dan terbuka nya alasan kenapa dulu pihak sekolah mempercayai ia untuk menjadi ketua OSIS. Terbukti dari beberapa wawancara yang telah kami kepada keluarga besar SMA N 7 YK.

Menurut pendapat anda, bagaimana ketua OSIS Wibhakta masa bhakti 2011/2012 ?”

-Angkatan 2013

Oky Ardiansyah  (Ketua Kelas XII IPS 2, Koordinator Dekorasi GPBT)

Ketua OSIS pada tahun 2011/2012 mempunyai perbedaan cara kepemimpinan dari kepemimpinan dengan Ketua OSIS sebelumnya. Dia sangat bertanggungjawab dengan seluruh subsie yang berada dibawah naungan nya dengan cara melakukan koordinasi dan komunikasi yang baik serta bertujuan agar dia dapat mengontrol program kerja dan jika ada suatu masalah ia bisa langsung membantu mengatasinya.Namun, sisi negatifnya, ia terkadang ketika waktu mepet, ia mengerjakan pekerjaan sendiri, demi memburu waktu agar sesuai timeline dan terkadang ketika kondisi fisik nya sedang tidak baik, ia selalu memaksakan diri karena tanggung jawab nya. Dan yg terakhir Wilda yg saya kenal adalah termasuk orang yang kaya akan ide dan inovasi.”

Yusna Septian A, XII IPA 5

“Menurut saya Ketua OSIS tahun 2011/2012 adalah ketua yang tegas, teguh pendirian serta mempunyai strategi yang baik.Namun juga terkadang ketika waktu yang mendesak, ia mengerjakan pekerjaan sendiri.”

Novi Febriliyani XII IPA 1

Menurut saya wilda sudah menjalankan tugas dengan bagus banget, tidak gampang menyerah ketika guru-guru tidak mendukung, tegas, tidak membeda-bedakan teman sama semua membaur, tanggung jawab dan menanamkan ke semuanya buat bersikap kekeluargaan

-Angkatan 2014

Ellen Widyastuti

Ketua OSIS 2011/2012 yakni mbak wilda adalah seorang pemimpinnyang tidak mempunyai kekuasaan lebih dari seorang pria namun mempunyai pikiran yang lebih dari seorang pria. Wanita yg tegas dan bertanggungjawab. Disisi negatifnya, mungkin terkadang iya tidak selalu bermusyawaran ketika harus mengambil keputusan, mungkin dikarenakan waktu juga. Namun disisi lain mb wilda yang saya kenal adalah orang yang mempunyai segudang ide dan bersifat open-minded.”

Tatak  Puji Wahyudi

Ketua OSIS 2011/2012 adlah pemimpin yang baik, dapat menyampaikan aspirasi (jembatan) antara siswa dan guru,bertanggung jawab, pandai, dapat merangkul angkatan dengan baik dan suka memberi inovasi dan masukan dalam kegiatan. Serta mbak wilda juga memiliki wibawa yang sangat tinggi, profesional, suka bercanda, namun juga mempunyai sifat emosional juga.”

Angkatan 2015

-Anindhiya Y.R (Ketua kelas X.6)

Menurut saya mbak Wilda adalah ketua OSIS yg berhasil, kinerjanya bagus dan dalam acara-acara osis yang dilaksanakan sangat menarik dan bertujuan memajukan SMA N 7 YK.”

-Muh. Fahriza (Ketua kelas X.8)

Ketua OSIS 2011/2012 adalah sosok pemimpin wanita yang baik, dan berhasil dalam memajukan SMA N 7 YK, serta kagum dengan kinerja nya.”

- M. Yoga Izzani (Ketua kelas X.3)

Ketua OSIS 2011/2012 yakni mb Wilda adalah sosok pemimpin yang bijaksana, yang berhasil mensukseskan suatu event secara real (kenyataan) seperti GPBT.”

Guru

Bapak Suharno

“Ketua OSIS 2011/2012 adalah ketua yang bagus, berani dalam menginovasi event, dan melopori perubahan-perubahan yang ada, dia bisa memanage keuangan dengan sangat bagus supaya tidak defisit. Walaupun seorang putri, tetapi dia mempunyai power yang besar ketika proses kerja kerasnya dalam mensukseskan suatu acara.”

Ibu Endang Purwanti

“Baik dalam mengerjakan tugas, sebagai seorang wanita saya kira dia cukup baik dalam memimpin, namu dia sangat sibuk.”

Bapak Dedy A.

“Ketua OSIS 2011/2012 adalah sosok yang cernas, karna yang kami rasakan, ketika guru belum memikirkan sampai ke suatu pemikiran, dia sudah samapi pada pemikiran tersebut.”

 

Lalu apa pendapat dari Ketua OSIS sendiri :

Saya merasa, saya hanya melakukan apa yang saya bisa, tentang persepsi orang menilai saya, itu hak masing-masing personal. Banyak sekali pelajaran yang saya dapatkan selama ini, bagaimana cara menghadapi karakter orang yg berbeda-beda? Bagaimana caranya menahan emosi ketika di remehkan ? Bagaimana caranya membagi fokus tidak hanya di satu titik ?, dan masih banyak lagi, terimakasih atas kesempatan yang telah diberikan ini. Dan pada dasarnya, saya adalah manusia biasa yang tidak luput dari kesalahan, sedang dalam proses pembelajaran, maka maaf apabila ada kesalahan atau kekurangan dalam amanah satu tahun ini. Serta terimakasih untuk seluruh keluarga besar SMA N 7 YK, terutama teman-teman angkatan 013.”

 

SMA ini memang bukan bintang yg paling bersinar, namun SMA ini slalu mengajarkan saya untuk menjadi bintang yang sinarnya abadi”

Wilda Suci Hidayah