Hai seveners dan seluruh pembaca setia koran.seveners.com . Tahun ajaran 2012/2013 ini SMA Negeri 7 Yogyakarta siap menyambut siswa baru yang berhasil lolos seleksi masuk PPDB. Untuk lebih mengenalkan lingkungan dan suasana di SMA Negeri 7 Yogyakarta maka diadakanlah Masa Orientasi Peserta Didik (MOPD) yang diselenggarakan langsung oleh OSIS WIBHAKTA . Dengan adanya kegiatan MOPD diharapkan dapat membuat kesan pertama yang menyenangkan terutama bagi siswa baru. Tema tahun ini adalah “Activities of Adaptation to Love Our School” .

Pelaksanaan MOPD 2012 dimulai pada saat upacara dengan pembukaan oleh Kepala Sekolah SMA Negeri 7 Yogyakarta, Ibu Dra. Reni Herawati M.Pd B.I . Beliau berpesan bahwa pada pelaksanaan MOPD tidak boleh diwarnai dengan berbagai bentuk perpeloncoan. Setelah itu peserta berkumpul di bangsal untuk mengikuti materi yang telah disiapkan. Materinya meliputi pengenalan kebijakan sekolah, pengenalan mars SMA Negeri 7 Yogyakarta, pengenalan tata tertib dan tata krama, serta informasi seragam sekolah. Acara pada hari pertama ditutup dengan presentasi dari OSIS WIBHAKTA dan penampilan spesial dari Seveners Band.

Hari kedua pelaksanaan MOPD 2012 diawali dengan pemateri dari SSDP Polantas DIY mengenai narkoba dan tata tertib lalu lintas. Hal yang pokok di hari kedua adalah mengenai Wawasan Wiyata Mandala oleh Bpk Bandono dan pengenalan ekskul. Ekskul di SMA Negeri 7 Yogyakarta  mempertunjukan kegiatan dan prestasi mereka.

Apa yang istimewa di MOPD tahun ini? Yap, selain dikoordinasi oleh OSIS, MOPD tahun ini juga bertepatan dengan hari ulang tahun SMA Negeri 7 Yogyakarta tepatnya pada hari Rabu. Tentu saja, euforia perayaan HUT SMA Negeri 7 Yogyakarta langsung dapat dinikmati oleh siswa baru. Peserta bisa mengikuti berbagai lomba seperti: menghias jajanan pasar, merangkai bunga dan merangkai sayur dan buah. Akhir acara ditutup dengan persembahan siswa baru yang dapat dinikmati oleh seluruh warga sekolah. Acara ini juga bisa mengakrabkan siswa baru dan menjadi bukti bahwa mereka sudah diterima menjadi bagian dari SMA Negeri 7 Yogyakarta. Selamat!