AgendaBeritaLain-lainPublikasiSeputar SMAN 7

29 Tahun Sudah Engkau Terbang Tinggi !

 

Yogyakarta – Setelah malamnya mengadakan tirakatan, keesokan harinya tanggal 18 Juli 2012 SMA Negeri 7 Yogyakarta mengadakan upacara bertepatan dengan HUT SMA Negeri 7 Yogyakarta ke-29. Upacara kali ini diikuti dengan hikmat oleh seluruh peserta upacara.  Bapak Supardjo ditunjuk sebagai pembina upacara, sekaligus menutup acara MOPD angkatan 2015. Seperti tahun-tahun sebelumnya, SMA Negeri 7 Yogyakarta melakukan pelepasan balon yang dilepas oleh Ibu Reni Herawati selaku kepala sekolah. Nantinya, bagi yang mendapatkan balon akan mendapatkan hadiah dari SMA Negeri 7. Di umur ke-29 ini SMA Negeri 7 memberikan penghargaan bagi guru dan karyawan yang bekerja lebih dari 23 tahun di SMA Negeri 7 Yogyakarta.

Untuk memperingati HUT SMA Negeri 7 Yogyakarta diadakan beberapa lomba bagi para seveners. Diantaranya lomba menghias bunga, lomba menghias sayur sayuran, lomba menghias jajanan pasar dan style class untuk kelas X. Untuk lomba menghias bunga, lomba menghias sayur sayuran, dan lomba menghias jajanan pasar masing-masing kelas mengirimkan 3 wakilnya untuk setiap lomba. Terlihat para seveners sangat antusias mengikuti lomba untuk merayakan hari ulang tahun sekolah tercintanya. Para seveners yang tidak mengikuti lomba, menyemangati teman-temannya. Terlihat semua angkatan 2013 dan 2014 yang semakin akrab serta angkat 2015 yang masih malu-malu dan mulai mengenal satu sama lain.

Setelah waktu perlombaan habis semua seveners diminta untuk menjauh dari tempat lomba. Penjurian sendiri dilakukan oleh guru, yang dilanjutkan dengan pemotongan tumpeng di Bangsal Wiyatamandala. Pemotongan tumpeng ini dimaksudkan untuk mesyukuri 29 tahun umur SMA Negeri 7 dan diikuti oleh seluruh guru dan karyawan. Para sevenesr sendiri juga mendapatkan nasi kuning yang sudah dipersiapkan oleh para guru.

Perayaan ulang tahun SMA 7 ini di tutup dengan style class dari adek-adek angkatan 2015. Style class adalah lomba untuk kelas X. Lomba ini adalah lomba mempertunjukkan kekompakan masing-masing kelas. Meskipun baru kenal beberapa hari namun tiap kelas mampu menujukkan kekompakan masing-masing dengan bernyanyi dan berakting. Lomba ini makin meriah karena kakak kelas 12 dan 11 memberikan bunga kepada adek kelas yang menurut mereka menarik. Para seveners terbahak-bahak ketika salah satu seveners memberikan tas, sepatu dan lain lain kepada adek kelas mereka. Dibalik kebahagian guru, karyawan dan para seveners memperingati HUT ke-29 ini, ada doa agar SMA Negeri 7 Yogyakarta lebih maju dan tajam! AMIN

3 Comments

  1. sungguh menakjubkan ,apa yg aku lihat sekarang tak pernah aku temukan di sekolah lain.. AMAZING !!

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Check Also
Close
Back to top button