AgendaFlashbackIntermezoLain-lainSeputar SMAN 7

Malam Tirakatan SMAVEN

 

Yogyakarta – Malam Tirakatan SMA N 7 Yogyakarta telah terlaksana pada hari Senin, 17 Juli 2012. Malam ini memperingati hari ulang tahun SMA yang tepat jatuh pada keesokan harinya yaitu pada tanggal 18 Juli 2012. Malam tirakatan ini merupakan bentuk ucapan syukur kepada Tuhan yang Maha Kuasa karena selama 29 tahun SMA N 7 berdiri diberi kelancaran dalam menjalankan semua kegiatan belajar mengajar.

Acara ini bertempat di Bangsal Wiyata Mandala dan dihadiri oleh kepala sekolah, guru dan karyawan yang bertugas maupun pernah bertugas mulai dari tahun 1983 di SMA N 7 Yogyakarta. Alhamdulilah acara ini berjalan lancar. Seperti dalam pernyataan Ibu Dorothea,“Acara ini berlangsung sukses dan dihadiri seluruh mantan kepala sekolah, mantan guru dan karyawan, guru dan karyawan. Namun sayang kepala sekolah yang sekarang, Ibu Reni berhalangan hadir karena sakit“. Walau begitu baliau juga menyatakan bahwa beliau senang acara seperti ini dapat terlaksana karena menimbulkan keakraban dan kerukunan antara seluruh keluarga SMA N 7 Yogyakarta yang masih bertugas maupun sudah dipindah tugaskan atau pensiun.

Acara yang dimulai sekitar pukul 20.00 ini diawali dengan sambutan dari pihak sekolah dan salah satu guru membacakan sejarah singkat tentang SMA N 7 Yogyakarta. Selain itu mantan kepala sekolah SMA N 7 Yogyakarta juga memberikan sambutan dalam acara ini. Pada akhir acara ketua OSIS Wibhakta, Wilda Suci Hidayah ditunjuk untuk mewakili murid-murid SMA N 7 Yogyakarta untuk memberikan pesan dan kesan tentang SMA ini. Ia menyatakan bahwa ia dan teman teman merasa bangga dan senang dapat bergabung menjadi anggota keluarga besar SMA N 7 Yogyakarta.

Tamu undangan tidak hanya diajak mengenal SMA N 7 Yogyakarta pada masa lalu, pada acara ini juga diberikan Door Prize bagi para undangan. Acara yang dipandu oleh Ibu Dorothea dan Ibu Endang Purwanti ini memberikan 3 kriteria siapa saja yang berhak mendapatkan Door Prize dari panitia, yang pertama adalah kriteria tentang siapa saja yang berangkat paling awal selain panitia acara, kemudian yang kedua adalah guru karyawan yang hadir bersama pasangannya, dan yang terakhir adalah siapa saja yang mau mengisi acara pada malam hari itu, seperti karaoke menghibur para undangan yang hadir.

Tidak hanya guru karyawan yang hadir, beberapa murid kelas XII dan XI juga menyempatkan diri untuk hadir. Mereka-mereka ini adalah murid yang siap mengabdi pada Keluarga SMA Negeri 7 kapan pun, nyatanya mereka adalah panitia dadakan yang malam itu juga dikabari untuk membantu dalam acara Tirakatan malam itu. Walau hanya membantu dalam menyiapkan hidangan dan mengantarkan snack dan minuman kepada para hadirin, mereka merasa senang karena dapat terlibat dalam acara bersejarah ini.

Acara berakhir sekitar pukul 22.00, acara ini ditutup dengan makan hidangan yang disediakan oleh panitia seperti Bakso urat, mie goreng dan sate. Diakhir acara inilah banyak guru dan karyawan kembali bernostalgia mengenang masa lalu dan menjadi sesi ramah tamah sehingga guru karyawan angkatan berapa saja dapat berbincang bincang dan menambah keakraban. (arisdwi-haslita)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Check Also
Close
Back to top button