YOGYAKARTA – Hari ini, Senin (16/7) adalah hari pertama masuk sekolah bagi para siswa SMA N 7 Yogyakarta sekaligus diadakan Upacara Bendera. Sebagai Pembina Upacara adalah Ibu Kepala Sekolah Dra. Reni Herawati, M.Pd. B.I. Dalam kesempatan tersebut beliau menyampaikan beberapa pesan kepada peserta didik baru TA 2012/2013 yang baru mengikuti MOPD (Masa Orientasi Peserta Didik baru). Beliau Berpesan kepada seluruh peserta didik baru kelas X untuk bisa mengikuti acara MOPD dengan baik. Beliau juga berpesan kepada siswa kelas XI dan XII untuk meningkatkan belajar terlebih bagi siswa kelas XII yang merupakan titik tumpu guna melanjutkan belajar ke Perguruan Tinggi nantinya.

Dalam Upacara tersebut juga ada pengumuman prestasi yaitu Futsal Smaven yang memperoleh Juara III Sainsvaganza CUP yang diadakan UIN. Selanjutnya sekolah juga mengumumkan pembagian ruang kelas bagi seluruh siswa kelas X, XI, dan XII beserta masing-masing wali kelas yang mendampingi.

Sebelum Upacara selesai Ibu Kepala Sekolah memukul gong sebanyak 3 kali dan secara resmi membuka acara MOPD 2012. Semoga MOPD tahun ini bisa berjalan dengan lancara dan adik-adik kelas X bisa mendapat pembelajaran tentang SMA N 7 Yogyakarta sehingga dapat menghargai dan mencintai Almamaternya.