“Koran seveners dicetak?” *shock*

“hehe, aku seveners tapi belum pernah buka koran seveners”

“Apasih lebihnya Koran Seveners? Kan udah ada Brata magz -_-“

“Anak koran seveners siapa sih? geje bgt kayaknya”

blablabla~~~

Mungkin itu beberapa komentar miring yang menggelitik telinga.. Weits jangan salah, Koran Seveners itu media jurnalis berbasis internet punya Smaven. Seperti slogannya “Isinya Bisa Apa Saja dan Diterbitkan Kapan Saja” jadi jangan heran kalau update Koran Seveners tidak tentu, bisa sebulan sekali, bisa seminggu sekali, malah bisa sehari dua kali. Karena kapan dan apa saja isi berita koran seveners berada di tangan Jurnalisnya, nggak ada deadline bukan berarti para Jurnalis ini main-main dan tidak bertanggung jawab dengan jobdesc nya lho, mereka selalu menyempatkan diri menulis di sela-sela kesibukan mereka. Koran Seveners pun tidak mengikat para jurnalisnya malah sangat pengertian hehe..

Brata dan Koran Seveners? Kami saudara dong,  kan sama-sama media Jurnalistiknya seveners, bahkan makhluk-makhluk dari Koran Seveners beberapa juga nemplok di BrataMagz. Memang masing-masing ada kurang dan lebihnya, Brata punya susunan organisasi yang jelas seperti Reporter, Redaksi, Pimred, Fotografer, Layouter, dll. semua itu dibentuk karena Brata memang ‘butuh’ itu semua agar Majalah yang dicetak bukan hanya enak dibaca namun juga enak dilihat.  Sedangkan Koran Seveners, tidak memiliki organisasi yang jelas karena yang ‘dibutuhkan’ memang hanya penulis atau reporter, lalu tukang cetak, tukang admin, tukang oprek, dll diurus oleh alumni beserta guru yang bersangkutan. Selain itu, penulis koran seveners meskipun sudah menjadi alumni, tetap bisa terus menyuguhkan berita di Koran Seveners ini.

Jurnalisnya? bukan jurnalis ecek-ecek dong, para Jurnalis sempat memenangkan kejuaraan. Salah satu yang terakhir yaitu Lomba Jurnalistik yang diadakan oleh DBL. Tim Koran Seveners ditunjuk untuk mewakili SMA Negeri 7 di lomba tersebut, dipilih 1 penulis dan 1 fotografer  yaitu Oky Ardiansyah dan Irfandaris Saputra. Nggak tanggung-tanggung, mereka berdua berhasil meraih Juara 2 Journalist Competition dan Irfandaris meraih The Best Photographer.

Jurnalis dari Koran Seveners memang nggak keliatan, tapi bukan berarti bisa disepelekan! Semoga jurnalis Koran Seveners generasi selanjutnya bisa lebih baik dibanding generasi sekarang dan sebelumnya :-)