YOGYAKARTA –  Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) yang berlangsung selama 3 hari dari dari tanggal 2 – 4 Juli 2012 berjalan lancar.  Ada satu yang berbeda dalam seleksi tersebut yaitu kehadiran Walikota Yogyakarta, Bpk Drs. H. Haryadi Suyuti pada hari terakhir PPDB. Kedatangan Bapak Walikota yaitu guna meninjau langsung pelaksanaan PPDB hari terakhir. Pada kesempatan tersebut beliau berpesan kepada seluruh orang tua dan siswa yang mengikuti pendaftaran dengan sistem Online untuk tidak panik dan dapat menyikapi hasil dengan bijak.

Pada kesempatan tersebut siswa-siswi jurnalis SMA N 7 Yogyakarta juga berkesempatan mewawancarai Bapak Walikota serta berkesempatan untuk berfoto bersama. Tidak hanya itu, sebelum beliau meninggalkan kampus SMA N 7 Yogyakarta, kami memberikan majalah Brata sebagai kenang-kenangan kepada Bapak Walikota bersama rombongan.

Dengan berakhirnya PPDB dan hasil yang telah diumumkan maka secara resmi SMA N 7 Yogyakarta telah memiliki peserta didik baru yang siap untuk memasuki bangku SMA mulai tanggal 16 Juli 2012.