YOGYAKARTA – Bangsal Wiyatamandala yang semula digunakan sebagai pusat kegiatan di SMA N 7 Yogyakarta kini dialih fungsikan sebagai pusat kegiatan keagamaan bagi warga muslim SMA N 7 Yogyakarta. Hal tersebut dilakukan mengingat renovasi mushola yang sedang berlangsung yang membuat mushola tidak dapat digunakan sebagai tempat ibadah sekaligus kegiatan keagamaan lainnya, maka dari itu kegiatan ibadah warga muslim SMA N 7 Yogyakarta dipindahkan di area Bangsal Wiyatamandala.

Sehubungan dengan hal itu maka seluruh warga SMA N 7 Yogyakarta yang akan melewati Bangsal Wiyatamandala diharuskan untuk melepas alas kaki agar tidak mengotori bangsal dan menghormati bangsal sebagai tempat ibadah walaupun hanya bersifat sementara. Bukan hanya itu, kegiatan yang semula berpusat di bangsal juga dipindahkan ke tempat lain dan jika tidak memungkinkan maka tetap berada di bangsal namun tidak mengganggu tempat ibadah.

Semua tentu berharap agar kegiatan ibadah tetap dapat berjalan dengan semestinya walaupun dengan keterbatasan yang ada. Semoga saja pembangunan mushola bisa berjalan dengan lancar dan dapat segera terselesaikan agar kegiatan ibadah dapat kembali berjalan dengan normal. (Oky_Ah)