Mina san, konbawa
Saya disini mau posting soal j-fest yang seminggu lalu dilaksanakan di SMA N 7 Yogyakarta. kudet bgt meski telat gpp kan? Daripada tidak sama sekali.

Seminggu yang lalu tepatnya tanggal 3 Oktober 2010 di SMA N 7 Yogyakarta diselenggarakan japan festival dengan tema yume ni mukatte no meroodi yang artinya tangga nada menuju jalan cita. Wah tema yang bagus dan imut. Japan festival ini dipersembahkan oleh nihon soshiki7 yaitu organisasi Jepang istilahnya J-club yang ada di SMA 7.
J-fest minggu lalu dimuali pukul 10.00 samapi 20.00 untuk umum, dan lombanya dimuali pukul 08.00-10.00. Oh ya, aku belum nulis soal lombanya ya, J-fest seminggu lalu selain ada kompetisi cosplay dan Yugi-OH!, juga ada lomba akademik, antara lain : Doujinshi (lomba nggambar manga), baca-tulis hiragana-katakana, dan Cerdas Cermat Jepang (CCJ).


Selain lomba-lomba yang udah disebutin di atas, ada juga stand makanan dan minuman buat para pengunjung yang kelaparan atau sekedar ingin wisata kuliner icip-icip jajanan Jepang. Selain itu ada De japan Odori Holic dan Harajuku fashion by Ganbatte buat para pengunjung yang mau beli baju-baju bergaya harajuku atau mau nyewa yukata.

Biar lebih menghibur ada perform Dance by jjang kewer yang nge-cover (berturut-turut) 2pm-don’t stop can’t stop, Super Junior-No Other, dan Super Junior-Bonamana. Waktu jjang kewer beraksi para pengunjung langsung mengerumuni daerah deket panggung buat liat aksi mereka. Selain jjang kewer-nya yang udah populer, lagu yang mereka cover juga populer, jadi kalau mereka dapet sambutan yang heboh itu udah wajar.
Gak Cuma jjang kewer aja yang menghibur para pengunjung, ada juga sulap oleh wind acemonte, guest stars: GOS, Watershield, dan Julia. Julia memberikan perform yang paling aku sukai, mereka nyanyiin lagu ost naruto yang baru dan Gee versi rock, gee adalah lagu  girly yang dipopulerkan oleh sebuah grup bernama Girls’ Generation atau di Jepang dikenal sebagai ???? (soju judai). Kebayang kan lagu yang girly itu diubah jadi versi rock, keren banget hasilnya. aku harap sie dekdoknya punya rekamannya, aq mau minta^^.  J-fest minggu lalu ditutup dengan apik oleh watershield.

Tambahan aja : aku salut sama panitianya yang bisa ngebersihin TKP sehingga paginya biasa buat upacara.