BeritaFlashbackLain-lainRubrikSeputar SMAN 7Tahukah Kamu

Pertukaran Pelajar Di SMA N 7 Yogyakarta

Seveners, tahu kan kalau di sekolah kita tercinta ini ada tiga siswi cantik dari Bangka Belitung, tepatnya Pangkal Pinang. Mereka ini bukan siswi pindahan, melainkan siswi pertukaran pelajar yang ditempatkan di SMA 7 Yogyakarta. Mereka itu adalah Yessi Oktaviawati Putri (SMA N 2 Pangkal Pinang) yang ditempatkan di kelas XI IS 2, Putri Syakilah Bainul Syufa (SMA Tunas Harapan Bangsa) ditempatkan di kelas XI IA 2, dan Nia Nopeliza (SMA N 4 Pangkal Pinang) ditempatkan di kelas XI IA 4. Selama di Yogyakarta, mereka bertiga homestay di kediaman salah satu guru SMA 7, yakni guru Kimia kita, Ibu Muslimah.
Selama sepuluh hari di Yogya, mereka telah mengunjungi beberapa obyek wista andalan kota Yogya. Seperti Candi Borobudur, Pantai Parangtritis, Kraton Yogyakarta, dan Taman Pintar. Ketika salah satu dari mereka (Yessi), saya tanya mengenai kesan pertama dari SMA 7, ia mengatakan bahwa sekolahnya bagus, rapi, besar, bersih (iya dong, sekolah sehat gitu.! ?), dan menarik.
Lalu bagaimana perbedaan kedisiplinan antara sekolah kita dengan sekolahnya?. “Kalau di sekolah saya sangat disiplin. Misalnya baju sama sekali tidak boleh keluar, selama satu minggu harus memakai sepatu hitam kecuali hari Jumat, dan potongan rambut siswa putra harus 1-2-1. Tapi di sisi lain, siswa di sini tahu waktu. Maksudnya, kalau sudah bel langsung masuk kelas,” tutur gadis kelahiran Pangkal Pinang, 1 Oktober 1993 itu. Ia menambahkan bahwa disekolahnya diajarkan bahasa asing juga, bukan bahasa Jerman melainkan bahasa Mandarin.
Setelah kembali ke Pangkal Pinang nanti, kira-kira apa ya yang bakal membuatnya kangen dengan kota Yogya pada umumnya dan SMA 7 pada khususnya?. “Suasana kota Yogya yang panasnya tidak seperti di sana. Kalu di sana panas timah, jadi sangat panas. Kalu untuk SMA 7, tentu sekolahnya, Ibu Muslimah yang sangat baik kepada saya, dan tentunya teman-teman. Khususnya teman-teman di XI IS 2 (yee…prok..prok..prok ?) yang telah menerima saya dengan hangat dan sangat menghibur selama saya di sini”
“Saya juga berpesan untuk SMA 7 agar lebih meningkatkan kedisplinannya. Kalau untuk teman-teman agar lebih rajin belajarnya dan tolong jangan lupa pada saya meski di sini saya dan yang lain hanya dari tanggal 28 Juli sampai 6 Agustus dan itu sangat singkat, tapi saya harap tetap berkomunikasi dengan baik,” tambahnya. Tentu, kami di sini tidak akan melupakan kalian. Karena kalian telah menjadi bagian dari cerita SMA 7. Sukses buat kalian di sana dan buat Seveners. SEMANGAT..!!

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Check Also
Close
Back to top button
error: Jangan yaa brotherkuu :)