Menyusul keputusan terpilihnya SMA N 7 Yogyakarta sebagai wakil dari Provinsi DIY untuk mengikuti Lomba Sekolah Sehat tingkat Nasional, beberapa persiapan mulai dikerjakan dan diselesaikan. Di hari pertama masuk sekolah Senin, 11 Januari 2010 lalu Seveners pasti sudah lihat beberapa bangunan baru di sekolah kita.  Ya! itulah beberapa item yang dipersiapkan untuk mendukung kelengkapan kriteria Lomba Sekolah Sehat yang akan dilaksanakan bulan Februari mendatang.

Seveners mungkin bertanya-tanya, kenapa wastafelnya banyak banget ya?. Nah, perlu Seveners ketahui bahwa dari pengalaman lomba Sekolah Sehat sebelumnya , SMA N 7 Yogyakarta mempunyai kekurangan diantaranya belum lengkapnya tempat membasuh tangan di depan setiap ruangan. Padahal wastafel atau tempat cuci tangan sangat penting untuk mendukung terwujudnya penghuni sekolah dan sekolah yang sehat. Itulah mengapa sekolah kita memasang cukup banyak wastafel di area kampus SMA N 7 Yogyakarta. Dan yang paling penting sekarang sedang dibangun wastafel di depan kantin untuk mendukung kebersihan tangan Seveners sebelum dan setelah makan.

Tidak ketinggalan selain wastafel dibangun juga taman mini di depan kelas B2 dan area ruang guru bagian barat, yang tentu saja bertujuan untuk lebih menghijaukan lagi area SMA N 7 Yogyakarta. Karena seperti yang Seveners ketahui, area tersebut tadinya sangat gersang karena hanya terdapat dua tanaman saja. Nah Seveners, ayo kita tunggu persiapan yang lainnya, dan jangan lupa ikut bekerjasama mempersehat lingkungan sekolah kita untuk lomba Sekolah Sehat yang akan datang. Semangat!