Satu acara yang sangat dinanti-nanti oleh siswa, alumni dan seluruh warga SMA N 7 akhirnya telah terlaksana dengan lancar. Meski ada beberapa kendala dan hambatan, namun kendala-kendala itu tudak begitu berpengaruh besar terhadap lancarnya acara kegiatan.

Acara ini dilaksanakan pada hari Sabtu 9 Agustus 2008 di halaman SMA N 7 Yogyakarta. Menurut rencana, acara ini akan di mulai pada tepat pada pukul 14.00 WIB. Namun karna ada beberapa peralatan dan perlengkapan yang belum datang dan juga karna para artistnya juga belum datang, maka acara ini diundur 1 Jam. Pada saat acara dimulai, para peserta dan penonton belum banyak yang datang untuk melihat cara ini. Padahal acaranya sudah di undur sekitar satu jam.

Pada sore harinya, beberapa band yang tampil adalah band yang lolos sekeksi pada tanggal 24-27 Juni 2008. Tak hanya itu band-band lokal dari SMA N 7 juga ikut berpartisipasi pada sore itu. Pada sore itu, penonton yang hadir belum begitu banyak.

Pada pukul 18.05, acara diistirahatkan sejenak untuk break dan juga untuk ibadah hingga pukul 18.35. Setelah sesi ibadah selesai, acara kembali dilanjutkan. Penonton yang datang pada saat itu sudah cukup banyak. Satu persatu para band pengisi acara tampil dengan meriahnya. Suara musik yang keluar pada saat itu sangatlah mengglegar. Hingga gentang-genteng dan kaca-kaca yang ada di SMA 7 bergetar.

Band-band yang mengisi acara pada malam itu antara lain Little Danny, Juice Label (dance), Glow, Jarerasta, Diskomojoyo, Sangreal, Kido Akido, Sleepest Angel, Merapu, Ringroad, Erwe dan Captain Jack. Mereka semua tempil dengan performa maksimal didukung tata suara yang proffesional. Para peserta pada malam itu sangatlah semangat untuk mendengarkan music yang dimainkan oleh para artis.

Pada sekitar pukul 20.30, terlihat para peserta yang pada kecapekan berpolah. Yang tadinya mereka goyang dan loncat-loncat sekuat tenaga, mereka kecapekan dan duduk di depan panggung. Entah mengap secara serentak orang-orang yang ada depan panggung bisa duduk dengan serempak dan secara keseluruhan. Padahal biasanya pada acara konser-konser seperti ini, kalau ada orang yang duduk di depan panggung, maka ia akan terinjak-injak olah orang lain yang sedang bergoyang dan loncat-loncat.

Pada saat, band Diskomojoyo tampil, para penonton sangat semangat mendengarkan lagu mereka. Karna terlalu semangatnya, para penonton saling berdesak-desakan ke depan panggung. Akibatnya penonton yang tadinya damai dan tenang di depan menjadi berdesak-desakan, belu lagi ditambah goyangan dan loncatan mereka. Hal itu membuat suasana agak ruet. Pada saat itu juga, vokalis band Diskomojoyo berhenti bernyanyi dan beserta timnya juga berhenti memainkan musik. Dan vokalis band Diskomojoyo juga sempat mengatakan “ndeso” bagi mereka yang keterlaluan hingga mengacaukan suasana. Seketika itu suasana langsung normal kembali dan Diskomojoyo pun kembali melanjutkan lagunya yang sempat terpotong tadi.