AgendaBeritaLain-lain

Wibhakta Science Competition ’08

Minggu, 6 April 2008 SMAN 7 telah menggelar acara yang bertajuk Wibhakta Science Competition (WSC). Acara ini di gelar dalam rangka menyambut lustrum kelima SMAN 7 Yogyakarta. Lomba untuk tingkat SMP ini ternyata menyabet perhatian banyak peserta yaitu 150 peserta lebih (tepatnya 162 peserta). Wow, keren yaw!!!

Acara ini dimulai pukul 00.800 WIB, dibuka oleh Bapak Mawardi selaku Kepala SMA N 7 Yogyakarta. Beliau mengharap acara ini berjalan dengan lancar dan sukses. Pada lomba kali ini peserta harus mengerjakan 100 soal terdiri dari 25 soal matematika, 25 soal dari fisika, 25 soal dari biologi, dan 25 soal dari bahasa Inggris. Waktu yang doberikan panitia 2 jam. Soal dibuat oleh panitia.

Dan kini telah terpilih 20 finalis yang akan maju ke babak berikutnya. Bagi para peserta lomba yang ingin melihat hasilnya, klik disini.

Tau ngga, panitianya itu ngelembur da mempersiapkan acara pada malam Ahad ada yang hingga jam 3 pagi! Wow… Bahkan ada yang begadang, ngga’ tidur semalaman. Meski begitu, lihat hasilnya… Hingga sampai akhir acara, alhamdulillah tidak ada halangan dan hambatan yang sulit. kalaupun ada yaaa, hanya gitu-gitu aja.

Ada satu hal yang sangat unik, percaya ga’? 75% para peserta yang lulus penyisihan babak pertama (20 besar), 14 orang ada yang mendapatkan nilai di bawah 5.00. Kebayang ngga’, yang masuk duapuluh besar saja ada 75%nya ada yang dapet di bawah 5.00, apalagi yang peringkat di bawah itu. fDan yang lebih parah lagi, 50% dari 20 besar mendapatkan nilai rata-rata dibawah 6.00. Ngga’ percaya ? Ini buktinya…

5 Comments

  1. wOi! !
    gaG uSa sok2an deH bUwat yaNg nuLis nE. .
    maNknya yaNg nuLis nE aRtikeL biSa ngGaraP tHu soaL pHa paS keLas 3 smP ? ?
    haa? ? !

    daSarnya yaNg mbUat soaL ajaH yanG gaG ngeRti staNdard aNak sMp ! !
    jaNgan komEntaR kLu kaLian jaH gaG biSa ! !
    hUUuuuu

  2. udah… kita saling introspeksi bersama ja…

    eh buat panitia, … kok cuma kedatengan peserta 162 orang??? kayak na dulu sempet diatas 190 terus… bahkan aku denger pernah dapet 300-an….

    ya tapi gimana juga kalian dah usaha!!! ya gak….

  3. ehh…numpang komen ya..
    saya ni mantan ketua acara lomba ini…
    kok aku liat jumlah pesertanya tambah lama tambah dikit(kayak gitu kok keren)…
    masukan aja ya…udah saatnya format acaranya di ubah…
    udah saatnya melakukan suksesi…
    buat operator disampaikan ke siswanya ya…jadi taon depan semakin bagus lah…oke…

  4. aku le panitiane…sah ngono dab…ki we tak rewangi mubeng2 wates ra ketemu sekolahe……mbok menghargai tithik kang…

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button
error: Jangan yaa brotherkuu :)