BeritaSeputar SMAN 7

LAYANAN BERBASIS IT BAGI CALON SISWA

Perkembangan teknologi dan ilmu pengetahuan tidak dapat dihindari lagi, oleh karena itu SMA N 7 Yogyakarta mencoba mewujudkannya dalam sebuah bentuk alternatif penerimaan siswa baru T.A. 2007/2008. Tidak hanya mengusung sistem RTO (Real Time Online) saja, namun kali ini TIM ICT SMAN 7 Yogyakarta bekerjasama dengan PT. Widya Intersat Nusantara juga memberikan layanan Hot Spot Area selama penerimaan siswa baru berlangsung.

8 anjungan on-line telah dipersiapkan untuk mendukung sistem yang mengusung kecepatan dan keakuratan data, sehingga para pendaftar tidak perlu lagi menunggu terlalu lama untuk bisa mendapatkan informasi penerimaan siswa baru di SMAN 7 Yogyakarta.

Suasana yang santai juga bisa didapatkan oleh para pendaftar, dengan alunan musik lounge akan membawa suasana hati para pendaftar dan wali muridnya lebih santai namun tetap bisa mengamati laju perkembangan jumlah pendaftar, nilai pendaftar tertinggi, nilai pendaftar terendah dan nilai rata-rata pendaftar melalui giant screen yang tersedia di area pendaftaran.

Selain media online, TIM ICT SMAN 7 Yogyakarta juga bekerjasama dengan 106.9 UTY FM, untuk menyiarkan secara langsung rekapitulasi harian pendaftaran calon siswa SMAN 7 Yogyakarta.

Dibuatnya suasana alternatif pada saat pendaftaran siswa baru di SMAN 7 Yogyakarta bertujuan agar pendaftar merasa nyaman dan santai dalam mengamati perkembangan rekapitulasi pendaftaran siswa baru di SMAN 7 Yogyakarta, dan mampu mengambil keputusan yang tepat di saat yang tepat.

Informasi on-line pun disediakan oleh TIM ICT SMAN 7, melalui situs internet http://psb.seveners.com/.

Tidak hanya pada proses penerimaan siswa baru saja, TIM ICT SMAN 7 Yogyakarta juga telah membuat trobosan baru dalam dunia jurnalistik pelajar, yaitu meluncurkan situs berita internet berbasis pelajar, yaitu KORAN SEVENERS yang bisa di akses di http://koran.seveners.com/ (TIM)

8 Comments

  1. gaya banget sihh…bisa bawa laptop nih mumpung hotspot gratisan hahahahahaha…..

    bravo lahh…

  2. melihat perkembangan yang sekarang, sepertinya SMU 7 Yk semakin maju melangkah dibandingkan empat tahun lalu ketika lulus dan semoga hot spotnya ada untuk selamanya dan gratis hhee..

  3. boleh juga dengan terobosan hot spotnya. kalo bisa ga pas PSB aja, tapi juga setiap hari. Seperti di beberapa universitas, agar SMU 7 Yk bisa menjadi pelopor di IT.

  4. Apik…

    Tur bener ugo omongane Yuli (nomer 6)
    Free hotspot klo bisa jg tiap hari.

    Y biar aman pake Mikrotik Security ato yg lbh bagus laennya.
    Ben Aman Dab..

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Check Also
Close
Back to top button
error: Jangan yaa brotherkuu :)