Kelme Futsalismo’07 ini diadakan di 7 kota di Indonesia (Makassar, Jakarta, Bandung, Yogyakarta, Palembang, Banjarmasin, dan Surabaya). Nah pada tanggal 24-27 Mei yang lalu jadwal pertandingan jatuh di kota Yogyakarta (berhati nyaman,red.). Banyak SMA yang mengikuti perlombaan ini, Perguruan Tinggi juga banyak. Bukan hanya dari Kota Jogja saja, tetapi ada juga dari Semarang, Purworejo, dan banyak kota lainnya. Dan Tim Futsal SMAVEN yang terdiri dari:

Asrofi (XI IA1)
Yeyen (XI IA3)
Danar (XI IA3)
Eko (XI IA3)
Bagus (XI IA2)
Rohmat (XI IS2)
Bedjo (XI IA3)
Eka (XI IS2)
S. Agung (XI IA3)
Rudi (XI IS2)
Agung B (XI IA3)
Ega (X2)
Iqbal (XI IA3)
Sariyal (X4)
Randi (XI IA3)

Serta dibantu oleh :
Pak Eko Sebagai Pelatih
Fathul (XI IA3) Sebagai Asisten Pelatih
Vanda (XI IS2) Sebagai Manajer
Dimas (XI IA3) Sebagai Asisten Manajer
Panji (XI IS2) sebagai Koor Sporter

Mereka semua yang tercantum namanya diatas, berperan aktif dalam pertandingan kemarin. Sebelum bertanding mereka juga banyak sekali persiapan. Misalnya dengan latihan, latihannya shi tidak ditentukan, tapi katanya sesuka hati saja (wah bermain dengan hati dong maS!, red.). Latihan juga tidak asal latihan, mereka juga dilatih teknik-teknik dalam futsal. Persiapan yang lainnya, seperti mengadakan pertandingan persahabatan. Pertandingan persahabatan ini sering diadakan supaya tim kita semakin tangguh menghadapi banyak tim lain. Dan yang tidak kalah pentingnya mempersiapkan mental. Misalnya dengan berdoa (ini katanya mas manajer, iya to mas?, red.). Wah memang persiapan yang benar-benar matang!!!! Nah kalau persiapannya sudah kapan tandingnya???

Babak Penyisihan I (Kamis, 24 Mei 2007)
Nah dihari ini, mereka semangat sekali untuk bertanding, karena baru hari pertama. Mereka semua berkumpul disekolah dulu, kira-kira jam 8an. Setelah semua berkumpul akhirnya mereka berangkat naik motor. Setelah jauh berjalan, akhirnya mereka sampai juga di UII, kemudian mereka registrasi dulu. Bagi para pemain dan para pengurus yang memakai sepatu tidak bermerekkan Kelme, maka merek sepatu yang digunakan harus diplester. Kalau buat pemain yang tidak punya bisa meminjam lho…(wah minjem aja dech, red.). Waktu masih 15 menit, jadi mereka menonton pertandingan antara SMA Assalam Solo lawan SMA 6 Purworejo dulu. Akhirnya tiba giliran mereka.

Di pertandingan kali ini Tim SMAVEN melawan SMA Bhineka. Pada pertandingan ini SMAVEN menyerang lawan habis-habisan. Banyak sekali peluang-peluang yang terjadi, tapi kadang tidak terjadi goal. Dan pertandingan ini berakhir 7 – 1, dengan pencetak goal; Rohmat, Randi, eka, dan S. Agung. Dan kini kemenangan ada ditangan kita. Tapi sayang, dipertandingan yang menggembirakan ini suporter cuma ada 4 orang (ndak papa mas, aku nyuport dari sekolah dengan doa, menang tho?! hehehe, red.). Wah saking senengnya, mereka berkampanye klakson sepanjang jalan. Sampai selokan mataram, berhenti untuk makan dulu. Setelah itu, pulang kembali ke sekolah.

Babak Penyisihan II (Jumat, 25 Mei 2007)
Dihari ke-2 ini Mereka pun harus datang untuk menang. Hari kemarin sih pagi, tapi sekarang mulai jam 16.00. Pulang sekolah mereka langsung menuju sasaran. Sesampainya di sana, mereka berlatih dulu, biar mainnya tambah jago. Pertandingan dimulai, GOR rasanya sepi banget kaya kuburan, wah… tapi lama-lama rame kok! Dipertandingan kali ini SMAVEN melawan SMA 6 Purworejo. Di sini SMAVEN juga membabat habis Purworejo. Yup, pertandingan berakhir 5–0, Dewi Fortuna berpihak pada kita.Hidup SMAVEN!!! Wah aku kira dipertandingan ini banyak yang nonton dan memberi suport. Memang sih ada yang nyuport, tapi cuma 5 orang. Selesai pertandingan kita menonton UNISRI Solo melawan UGM, (wah UGM maennya keren abis lho, red.). Dah bosen trus pulang deh, seperti yang kemarin kita lakukan, kita pulang dengan gembira dan berkampanye menuju Jakarta (hehehe, red.). Setelah itu kita berhenti disekolah sebentar, kemudian baru pulang.

Babak Penyisihan III (Sabtu, 26 Mei 2007)
Hari ke-3 ini mulai lebih sore, SMAVEN tanding jam 17.00, tapi jam 15.00 sudah berangkat gitu. Sesampainya di sana, mereka latihan kemudian bertanding. Hari ini SMAVEN melawan SMA Assalam Solo. Wah lumayan menakjubkan, baru 5 detik bertanding, SMAVEN sudah mencetak 1 goal. Kali ini SMAVEN bermain dengan baik lagi, tapi sayang, kita kebobolan 1 goal. Disini pertandingan berakhir 4–1, tapi tidak apa-apa, kalian sudah bermain bagus banget. Jalan ke Jakarta semakin terbuka lebar, keberadaannya pun mulai terlihat. Pak Eko bilang “Ini malem minggu, kalo pada maen/ apel jangan malem2 ya mas, jaga kondisi buat besok”. Semakin hari sporter makin dikit aja, cuman 3 orang (tapi ada yang ikut nyuport kok). Habis itu kita nonton Bhineka lawan SMA 6 Purworejo, trus kita jadi suporternya Bhineka, wah keren buanget Bhineka membabat habis Purworejo dengan skor 10–0. Wah hari ini pun kampanye semakin semangat, lebih semangat dari yang kemarin-kemarin. Terus kampanye membubarkan diri deh, paling juga pada mau ngapel (wah mbok ngapelin aku za maz, he2, red.).

Semi Final I (Minggu, 27 Mei 2007)
Dihari libur ini yang biasanya bersantai dirumah, sekarang tidak bisa tenang, soalnya sudah tidak sabar menunggu jam 13.00. Kali ini SMAVEN main jam 13.00, tapi kumpul jam 10.00, tapi jam 11.30 baru berangkat. Sampai disana pada shalat dulu di masjid UII yang kubahnya mirip kayak bakpao. Akhirnya Jam 13.00 lebih sedikit pertandingan dimulai, wah… GORnya rame banget, mungkin karena hari terakhir kali ya. Dibabak semi final ini SMAVEN lawan SMA 1 Godean. Wah kali ini SMAVEN mainnya lemes banget, tapi tetep berjuang kok. Pertahanan Godean bagus banget, bikin kita kewalahan membobol bentengnya. Tapi anak SMAVEN khan nggak gampang menyerah, walau begitu kita tetep berjuang mengibarkan bendera. Tapi apalah daya, pertandingan berakhir 0–4, kita yang kalah (gak papa mas, “Sesuatu akan indah jika hadir tepat pada waktunya”, nah ini mungkin bukan waktunya mas, ya gak?, red.). Kita semua lemes-lemesan sambil nonton Muga lawan SMA 1 Sleman, wah kalau ini supporter dari kedua kubu banyak dan rame banget.Ditengahnya nonton pada laper, trus makan deh di jakal (makan mie lagi ya maz?, red.). Sehabis makan, pada balik lagi mau nonton final SMA plus mau mengambil hadiah buat kita. Sampe disana kita nonton final antara Muga lawan Godean, akhirnya pemenang pertama jatuh di tangan Godean. Ya…… Akhirnya tiba juga saat pembagian hadiah, dengan juara pertama untuk Sleman, juara ke-2 buat Muga, and juara III bersama dari SMAVEN and Sleman. Yah nggak papa deh kita kalah, yang penting sudah main semaksimal mungkin, dan pasti “sesuatu akan indah, jika hadir pada waktunya”, tunggu aja pasti waktu itu akan datang, okey???