Selasa siang tanggal 22-05-2007 yang lalu, sang kapten voli meluapkan uneg-unegnya padaku tentang lomba voli dari dinas yang diadakan tanggal 08-05-2007. Waktu CIS (Camping Ilmiah Seveners) kemarin, tim voli putri SMA N 7 Yogyakarta berjuang mati-matian mengibarkan tinggi bendera SMAVEN di dunia pervolian Yogyakarta. Segala persiapan dilakukan untuk bertarung dilapangan, mereka latihan seminggu dua kali, dan berlatih keras selama dua bulan penuh. Dan inilah para pesertanya: Dari kelas XI IPA1 Putri, Krisma, Asmi, and Feri; dari XI IS1 Farel; XI IS2 ada Nuzul, Sumirih, Nuri, Erni, dan sang kapten Haningtyas. Mereka semua bertarung melawan: SMEA Koperasi, SMK 5, SMK 7, SMA Santa Maria, SMA Piri Baciro, SMA Taman Madya, SMA 5.

Babak Penyisihan (8 Mei 2007)

Di babak penyisihan ini Tim voli putri SMAVEN melawan Tim SMK 5. Tim SMAVEN didampingi oleh Pak Farida, Pak Wisnu,dan Pak Agus. Di babak ini Tim SMAVEN membabat habis Tim SMK 5, sehingga Tim SMK 5 tidak dapat berkutik lagi. Karena Tim SMAVEN unggul dalam serven maka Tim SMK 5 tidak bisa membalas sama sekali. Menurut Tyas, Putri sang tosser yang jadi pahlawan saat pertandingan itu, dia berhasil mencetak ±45 poin dari total keseluruhan. Dan babak ini berakhir dengan kemenangan Tim SMAVEN (2–0).

Babak Semi Final (9 Mei 2007)

Di babak semi final ini Tim SMAVEN melawan Tim STAMA (Santa Maria). Tim SMAVEN didampingi oleh Pak Farida, Pak Wisnu, Pak Agus, Pak Harsanto, dan Ibu Budi. Dibabak ini Tim SMAVEN kalah dalam passing dan karena kebanyakan dari peserta merangkap menjadi panitia CIS, jadi kondisi tubuh serta stamina pemain menurun. Dan alasan yanglain, karena salah satu pemain inti Tim SMAVEN tidak berangkat, sehingga pertahanannya kurang dan dapat dibobol dengan mudah. Nilai akhir 3 – 0 dengan 0 di pihak SMAVEN. Tapi itu tidak masalah, karena masih ada kesempatan untuk menjadi pemenang ke-3.

Babak Perebutan Pemenang ke-3 (10 Mei 2007)

Di babak perebutan pemenang ke-3 ini, Tim SMAVEN melawan SMEA Koperasi. Tim SMAVEN didampingi oleh Pak Farida, Pak Wisnu, dan Pak Agus. Di babak ini pertandingan berlangsung meriah. Pada set I, Tim SMEA Koperasi berhasil unggul. Pada set II terjadi pertempuran habis-habisan, meskipun akhirnya kalah juga. Set III adalah babak hidup mati Tim SMAVEN, karena para pemain banyak yang sedang sakit, namun akhirnya mereka berhasil merebut poin dan memenangkan set III ini. Lalu pertandingan ditambah satu set, tapi di set terakhir ini Tim SMAVEN MENANGgung kekalahan. Pertandingan berakhir dengan nilai 3 – 1 dan Tim SMAVEN mendapat peringkat ke-IV.

Sebenarnya ada satu Tim lagi dari SMAVEN, yaitu Tim putra. Tapi tidak ada cerita yang lengkap, karena dia gak begitu tau gimana jalannya pertandingan. Itu aja sih curhat sang Kapten Voli kita! Semoga TIM voli Smaven akan semakin sukses dalam pertandingan selanjutnya.