Hari Kamis tanggal 31 Mei 2007 yang lalu beberapa siswa-siswi SMA N 7 mendapat undangan dari salah satu Radio terkemuka di Jogja, Geronimo FM. Itu semua karen keberhasilan mereka mejadi salah satu favorit dalam acara Geronimo Rock in School. Awalnya mereka tahu dari salah seorang siswa bahwa ada lomba membuat jingle Geronimo dalam rangka Ulang Tahun Geronimo ke-36. Dan ketika mereka datang kesana, ternyata format acaranya bukan lomba tapi SMA-SMA di Jogja diundang ke Geronimo untuk membuat jingle dan nantinya akan dipilih 2 jingle terfavorit.

Sebenarnya waktu yang diberikan cukup lama, tapi karena banyaknya tugas sekolah, maka mereka baru membuat lagu untuk jingle beberapa jam sebelum rekaman jingle pertama. Dan inilah yang membuat mereka menarik, karena peserta lain hanya membuat jingle berdasarkan
lagu yang sudah populer, tapi mereka menciptakan lagu sendiri.

Oleh karena itu, grup yang menamakan diri mereka sebagai “SERASTA” (Seveners Rasta) yang terdiri dari Emmanuella Christ. (XI IS2), Zakaria Mohammad (X2), Yuphy Maya (X2), Indra (X3), dan Hana Eka (X3) tersebut terpilih menjadi 2 grup terfavorit. Dan untuk itu, mereka harus membuat satu jingle baru yang akan diadu dengan jingle buatan SMM (Sekolah Menengah Musik) Yogyakarta. Jingle pertama mereka diberi judul “Geronimo Wouyou part.1” dan yang kedua “Geronimo Wouyou part.2”. Kedua jingle tersebut dibuat dadakan, yaitu hanya beberapa jam sebelum rekaman, malahan yang kedua hanya beberapa menit sebelum on air. Inspirasi yang didapat dalam pembuatan jingle tersebut, menurut para pengarangnya, yaitu mereka semua, inspirasinya bisa datang kapan saja, dimana saja, asalkan kita CINTA MUSIK.

Uniknya lagi, mereka latihan di mobil yang membawa mereka ke Geronimo. Tapi hasilnya… hmmm jangan tanya lagi! Karena jingle mereka terpilih menjadi jingle terfavorit pilihan keluarga besar Geronimo. Kebetulan pembimbing yang menemani mereka adalah ibu Widya Astuti, waka Humas SMA N 7 Yogyakarta. Mereka mengaku sangat bangga bisa mempersembahkan prestasi ini. Ada sedikit pertanyaan yang mereka ajukan ke sekolah, melalui Koran Seveners, kata mereka, “Apakah sekolah juga bangga pada kami???”

Jawabannya pasti YA, karena sekolah pasti akan sangat bangga pada prestasi semua anak didiknya. Selamat dan sukses buat SERASTA, semoga kesuksesan ini akan terus berlanjut.