Semalam, kita diundang untuk mengikuti acara “Plengkung Gading” di TVRI Jogja. Bersama dengan beberapa teman dan guru yang ikut juga memeriahkan acara malam hari itu. Seneng banget rasanya, karena kita bisa ketemu langsung dengan GKR Hemas, itu loh permaisuri dari Sri Sultan Hamengku Buwana X. Dan senengnya lagi kita disana berkesempatan untuk ngobrol dengan mantan Menkes RI sekaligus mantan ketua BKKBN, Bapak Haryono Suyono.

Awalnya kami semua tidak ada yang mengenal beliau, tapi akhirnya kami berkenalan dan ngobrol dengan beliau di sela-sela syuting acara tersebut. Malahan kami sempat foto-foto bersama dengan beliau dan GKR Hemas, dan beliau juga berjanji akan mengirimkan buku ke SMA 7 Yogyakarta. Wah ternyata enak ya, udah masuk tv trus ketemu orang-orang penting. Dan lebih enaknya lagi, setelah acara selesai kami nggak langsung pulang tapi mampir dulu ke depan TVRI untuk ditraktir makan malam bersama. Pokoknya, kita semalam bisa seneng-seneng, tapi juga banyak ilmu yang kita dapetin dari acara semalam, yang bertemakan “perempuan” karena hari Kartini yang sebentar lagi akan kita rayakan. Cerita dari wanita-wanita yang sukses di bidangnya, ada bidan, dokter, polwan, bahkan guru kita tercinta Ibu Widya Asuti juga ikutan diwawancara lho. Beliau menceritakan tentang kegiatan kita para seveners. Katanya, hampir 60 persen lebih siswa di SMA 7 Yogyakarta adalah PEREMPUAN. Tentunya juga banyak mendominasi prestasi di SMA 7 Yogyakarta ini.

Tapi kemaren pada nonton nggak yah? wah… pasti nyesel banget kalo sampe nggak nonton…. tapi nggak apa-apa ‘kan udah aku ceritain semuanya… Makanya besok lagi kalau kita-kita nampang di tv, kalian harus nonton ya… Siapa tau kalian juga ikutan ketularan masuk tv, oke?!

Update: Ini lho photonya:

Seveners ke TVRI, 19 April 2007