Skandal…….???!!!!! Eits…….. tunggu jangan berpikiran macem2 dulu!!!
Emang sich saat kita mendengar kata itu di benak kita pasti negative. Mengapa ya koq da sich skandal antara guru dengan murid? Mungkin lebih baik menyebutnya bukan skandal tetapi hubungan sajalah. Tapi di alam nyata ini emang ada. Hubungan semacam ini dapat mengundang pikiran macem-macem di hati para sahabat, teman, bahkan orang lain.

Tapi.. apa bener sih semua itu adalah skandal?? Coba deh kita telusuri… Seorang guru berkewajiban untuk memberikan pengajaran tentang sikap dan moral serta pengetahuan pada semua muridnya,dan untuk memberikan itu semua kepada muridnya, seorang guru dituntut untuk bisa berbicara dengan murid. Dengan begitu, akan ada komunikasi antar guru dan murid. Akan tetapi, karena nggak semua murid bisa deket ma gurunya, so cuma orang-orang tertentu aja yang bisa berkomunikasi dengan guru mereka. Kedekatan mereka itulah yang kemungkinan menimbulkan rasa curiga diantara murid-murid lain. Masa sih? Nggak percaya?! Buktinya aja sekarang ini banyak banget gosip antara guru dan murid, padahal kebanyakan dari gosip itu nggak ada yang bener.

Terus kita harus gimana dong??? Kalo soal masalah kita harus gimana nanggepin gosip yang ada, akan lebih baik kalo nggak usah terlalu dipikirin dan dimasukin ke hati.. Anggep aja itu semua cuma hiburan buat rame2. Dan buat guru-guru yang ada dan ngerasa dekat ma murid, jangan terlalu deket-deket banget ya. Kan nggak semua orang nganggep hal itu wajar..! Terus jangan nilai murid secara subyektif. Mentang-mentang murid itu bapaknya penyumbang dana terbesar, terus semua hal yang dia lakuin dianggap wajar dan maklum. Atau mentang-mentang anak itu nggak pernah ngejalani tata tertib terus dianggep anak yang nggak bisa dikasih toleransi. Nggak semua anak yang kelihatannya baik itu baik lho, dan nggak semua anak yang kelihatannya buruk itu buruk…

So, intinya jangan sampai semua itu ngeganggu sekolah kita ini.. OK?!